Monday, October 31, 2016

Grand opening soft ice cream parfait di MSQ Cremeria (***)

Pulang dari Pekan Raya Indonesia di ICE BSD malah mampir ke Living World Mall di Alam Sutra Boulevard kav. 21. Tujuannya hanya 1 yaitu makan ice cream. Memang ada ice cream apa di  Living World ? Kami menyusuri lantai dasar melihat-lihat apakah ada cafe yang menyajikan ice cream yang mengundang selera. Tiba-tiba kami melihat sebuah cafe cantik bernama MSQ Cremeria, ditengah-tengah ruangan mall, yang menampilkan aneka foto menu soft ice cream diatas meja bar. Kami segera masuk dan duduk dikursi meja bulat yang biasa ditaman, karena cafe ini memiliki konsep seolah-olah kita duduk di cafe terbuka, diluar ruangan, dibawah pegola dengan tanaman rambat.



Cafe ini menyajikan 4 pilihan rasa soft ice cream yaitu vanila, cokelat, green tea dan anggur. Menu unggulannya adalah parfait yaitu soft ice cream yang disajikan digelas tinggi bersama aneka buah-buahan, jelly, moci, crispy rice dll. Selain itu soft ice cream bisa disajikan didalam cone, didalam mangkok buah melon atau semangka, didalam roti atau croissant, serta ada juga menu tea set yaitu paket minum teh hangat bersama puding dan soft ice cream. Penampilan gambar-gambar menu tsb sungguh cantik dan mengundang selera.


Saya tertarik memesan mix fruit parfait dengan green tea ice cream sedangkan suami memesan grape cream parfait. Ketika pesanan kami datang, penampilannya mirip dengan gambar menu. Mix fruit parfait adalah green tea soft ice cream dengan topping buah-buahan beku jeruk, kiwi, mangga, manisan buah cermai dan moci polos putih. Ketika diaduk, bagian dasar ice cream berisi crispy rice, aneka jelly dan popping bobba atau bobba pearl yaitu jelly berisi cairan rasa anggur. Tekstur ice cream yang super lembut mengelus lidah, rasa green tea yang lembut berpadu dengan rasa manis dan asam dari buah-buahan dan jelly dengan sentuhan crispy, saling melengkapi, sedapnya.


Lalu grape cream parfait rasanya lebih enak dan lebih unik karena ice cream berwarna ungu rasa anggur yang lembut, jarang ada ditempat lain, berpadu dengan rasa anggur hijau yang asam, lalu dasarnya berisi crispy rice, jelly rasa kopi dan bobba pear isi cairan rasa jeruk, perpaduan unik yang menghasilkan kenikmatan.


Sehabis makan ice cream enaknya dibilas dengan teh hangat yang diimport langsung dari Jepang dengan aroma lembut rasa beras setengah gosong. Sepertinya bahan baku sajian MSQ Cremeria ini diimport langsung dari Jepang, belum lagi investasi mesin pembuat soft ice cream, sehingga harga jual ice cream ini cukup mahal yaitu Rp 78.000 untuk mix fruit parfait dan Rp 65.000 untuk grape parfait serta Rp 25.000 untuk sepoci kecil hot tea. Karena baru grand opening, bayarnya masih mendapat diskon 15% dan belum bisa pakai debit / credit card. 

No comments: