Wednesday, October 19, 2016

Makanan minuman upnormal di Warunk Upnormal (***)

Siapa yang ngga tau Warunk Upnormal ? Tempat makan ini terkenal banget di Bandung sebagai pelopor warunk indomie kekinian. Sekarang sudah banyak cabangnya di kota lain. Walaupun namanya warunk tapi sebenarnya tempat makan ini lebih cocok disebut cafe karena tempatnya jauh dari kesan warunk yang sederhana, sempit dan panas.


Makanan yang disajikan disini memang makanan yang biasa terdapat di warunk yaitu indomie dan roti bakar, tapi disajikan disebuah tempat makan dengan konsep cafe dengan suasana menarik, kekinian, gaul dan instagramable dong tentunya. Begitu pula dengan makanannya yaitu indomie, roti bakar dan pisang bakar disajikan dengan cara yang inovatif, kreatif dan diatas rata-rata, sesuai dengan judulnya yaitu upnormal.


Contohnya seperti indomie yang ku pesan yaitu indomie upnormal adalah indomie rebus dengan kuah campuran susu dan keju, telur, lalu diberi topping smoke beef, rasanya lembut, creamy dan gurih. Mana pernah kepikiran bikin indomie seperti ini di rumah, dan ternyata rasanya matching juga dan enak lagi. Indomie dimasak secara al dente, jadi teksturnya belum mekar atau lembek tapi sudah matang dan empuk. Sajian ini kuhabiskan sampai licin tandas hehehe, secara memang kami sedang lapar, baru berangkat dari Jakarta pk. 6 dan tiba di Warunk Upnormal Jl. Burangrang no. 21 Bandung pada pk. 10 pagi.


Kalau suami saya memesan indomie rebus khas medan yaitu indomie rebus rasa jeruk nipis plus potongan jeruk nipisnya dicemplungin, lalu diberi topping telur. Rasanya memang enak dan segar, tapi tidak se unik indomie upnormal.


Untuk minumannya, tadinya saya mau memesan susu segar tapi kok tertarik dengan gambar aneka dessert. Kemudian saya bertanya, apakah jam 10 pagi ini sudah tersedia menu dessert ? Untunglah sudah tersedia menu lychee dessert dan saya memesan lychee bigbang yaitu 10 butir leci yang diberi es krim vanila dan es batu. Wuaah puas deh makan leci dengan kuah rasa vanila nan creamy.


Suami saya memesan minuman ice anggur dengan penjelasan “rasa anggurnya mengingatkan sama kenangan masa kecil”. Ketika ku cicipi minuman ini, hanyalah  minuman sirop rasa anggur belaka tapi memang bener-bener mengingatkan saya ketika kecil dulu sering minum sirop anggur seperti ini dan baru sekarang ku cicipi lagi.






Selain indomie, roti bakar dan pisang bakar, disini tersedia pula menu makanan berat atau makan kenyang yaitu nasi plus lauk, serta cemilan cireng pandawa yang gambarnya bikin ngiler banget, tapi karena kenyang lain kali lah kita pesan lagi. Setelah itu ada minuman susu, kopi, cokelat, latte, soda, jus, dessert, dll, dimana semua menu makanan dan minuman tsb diolah dan disajikan dengan cara yang upnormal.

Mengenai harga-harga disini cukup terjangkau bagi kantong para pelajar masa kini, yaitu sekitar belasan sampai puluhan ribu tapi tak ada yang lebih dari Rp 40.000. Harga menu yang kami pesan adalah indomie upnormal Rp 17.500, indomie khas Medan Rp 15.500, lychee bigbang Rp 30.500 dan ice anggur Rp 13.500.


Yang paling penting, tempat ini cocok banget buat gaul atau sekedar nongkrong sambil main UNO, main ular tangga atau sekedar denger lagu-lagi hits dan wifian, kami pun jadi punya tempat persinggahan bila lapar belum sarapan, pergi subuh dari Jakarta, deket lagi dari kampus Jl. Turangga raya. 

No comments: