Wednesday, October 19, 2016

Persaingan produk baru kfc vs mcd

Pekan ini persaingan 2 fastfood ternama di Indonesia sangatlah ketat. Baru seminggu kfc meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Hot and cheesy chicken, eh tak lama kemudian mcd mengeluarkan produk terbaru mereka yang dulu pernah ada yaitu apple pie. Kedua produk ini membuat para blogger bak cacing kepanasan, saling bersaing, memamerkan hasil jepretan mereka dan berlomba-lomba memberikan reviewnya.

Ketika ku buka instagram, nyaris hampir setiap hari ada postingan mengenai kedua produk tsb. Hal ini membuat saya jadi pusing dan panas, maksudnya penasaran pengen nyoba juga hehehe. Lalu saya cari gambar kedua produk tsb, saya sandingkan dan kirimkan kepada suami, dengan maksud agar dia ngiler dan mentraktir saya makan disana hehehe. Dikirimin gambar tsb komentarnya malah, wah bagus nih buat bahan ngajar kuliah pemasaran, “Persaingan 2 raksasa fastfood kfc vs mcd”, halah dasar pak dosen, hahaha...

Akhirnya, walaupun agak telat, saya berhasil mencicipi kedua produk tsb dan inilah foto dan reviewnya.


Hot and cheesy chicken dari kfc (*) yaitu hot and spicy chicken yang dicemplungkan kedalam saus keju cair. Penampilannya memang menggiurkan, tapi ketika dimakan agak merepotkan karena saus keju belepotan ditangan dan dimulut, ayam jadi basah tidak crispy lagi, ayam terasa lebih pedas dari biasanya, berpadu dengan rasa keju yang sedikit manis. Aroma saus kejunya cukup tajam, apalagi saya sarankan, jangan take away hot and cheesy chicken, kecuali kalau saus kejunya dipisah, karena ayam ngga asik lagi dimakan dan aroma kejunya akan semakin tajam.

Kalau menurut saya sih, rasa original chicken kfc is the best dibandingkan dengan produk sejenis. Original chicken atau hot spicy chicken adalah rasa yang tak tergantikan oleh inovasi apapun yang pernah terjadi dan bakal bertahan lama sepanjang masa.


Apple pie dari mcd (***) yaitu apple pie bentuk persegi yang digoreng garing, kulitnya renyah kres kres ketika digigit, warnanya kuning keemasan dan sedikit mengkilat. Isinya adalah potongan apel yang dimasak bersama gula, cinnamon atau kayu manis dan lemon. Apelnya empuk tapi tidak lembek, apel masih terasa kerenyahannya, menyatu dengan rasa manis yang lengket dan rasa cinnmonnya cukup dominan. Secara keseluruhan apple pie ini enak sekali dan terasa klasik, hanya penampilannya saja yang dibikin praktis sebagai produk fastfood.

Kali ini pemenang persaingan produk baru adalah mcd, tapi original chicken dan hot spicy chicken dari kfc adalah pemenang sepanjang masa.

No comments: