Tuesday, January 06, 2015

Salah pilih menu ? di Olive Vine (*)




Dasar tukang jalan, suami saya pengen makan salad buat makan malam, eh malah lari ke Central Park Mall. Tadinya mau ke Puri Indah Mall, tapi karena kami lewat jalan tol dari arah JORR, kok ngga ada pintu keluar menuju Puri Indah Mall ya. Akhirnya kebablasan sampailah kami ke Central Park Mall. Tapi ya ngga apa-apa juga karena sudah lama kami tidak berkunjung kesini.

Setelah keliling-keliling dilantai LG yang paling banyak restonya, kami melihat sebuah resto baru disamping ACE Hardware yaitu Olive Vine yang menyajikan masakan Itali cabang dari Singapore. Nah marilah kita coba.

Saat itu pengunjung resto lumayan penuh dan memang saat itu Mall ini sangat penuh oleh pengunjung karena sedang libur tanggal 1 January 2015. Ketika masuk terlihat interior resto cukup menarik dan nyaman. Kami pun kebagian duduk di meja paling belakang, dekat bar tempat pemesanan makanan.

Utamanya menu disini adalah aneka pasta sesuai dengan slogannya yaitu pasta fusion. Tapi kami tetap memesan caesar salad with chicken, grilled fish with potato salad dan mushroom soup. Kalau melihat meja pengunjung lain sih mereka rata-rata memesan pasta, tapi bakal kekenyangan kalau ikut-ikutan memesan pasta.

Menu pembuka yang dihidangkan adalah mushroom soup yaitu cream soup berwarna putih dengan 4 potong crouton yang cukup besar. Ketika kami makan, soupnya sih enak, creamy dan gurih, croutonnya juga enak dan gurih karena berasal dari garlic bread, tapi kok mushroomnya cuma sedikit ya, hanya beberapa iris jamur saja, sehingga kurang pantas disebut mushroom soup.

Sajian kedua adalah grilled fish with potato salad yaitu ikan dori yang di grill, disajikan dengan potato salad, lettuce, coleslaw, 2 potong garlic bread dan sepotong lemon. Ikan dori nya lumayan enak dengan ukuran cukup besar, baik salad maupun garlic bread juga enak, hanya saja kalau menurut saya perpaduan ini kurang cocok karena ikan dori walaupun sudah di grill tetap lembab tidak bisa garing, berpadu dengan 3 macam salad dingin, mengakibatkan sajian ini secara keseluruhan menjadi dingin, lembab dan basah, kurang menimbulkan selera makan.

Terakhir adalah caesar salad yaitu salad daun lettuce yang diberi topping crouton, irisan tomat, potongan telur rebus, potongan ayam yang di grill, disiram mayones dan diberi taburan keju parmesan dan black pepper. Dari segi penampilan sajian ini cukup mengundang selera, potongan ayamnya cukup banyak, dari segi rasa juga enak karena bahan yang dipakai memang berkualitas dan cukup banyak.

Untuk harganya ya memang mahal sesuai dengan kualitas dan kuantitas bahan makanannya yaitu grilled fish Rp 79.000, caesar salad Rp 49.000, mushroom soup Rp 29.000 dan lychee tea Rp 19.000.


Dari hal-hal kecil yang agak mengecewakan tadi, mungkin saja karena kami salah pilih menu. Mungkin saja pastanya enak karena banyak dipesan oleh pengunjung serta memang merupakan sajian andalan disini. Jadi jangan terpengaruh dengan review saya ya.

No comments: