Monday, January 19, 2015

Mie Vilani, mie enak dengan variasi menu dan harga terjangkau (**)






Minggu malam lalu kami ingin makan mie. Ketika melintasi Jl. Cipete raya, kami teringat ada sebuah rumah makan mie yang sering kami lewati tapi belum pernah kami coba, namanya Mie Jamur Vilani. Alamat tepatnya adalah di Jl. Cipete raya no. 65B.

Tempatnya berupa sebuah toko kecil yang tertutup dan ber AC. Meja dan kursi pengunjungnya paling hanya menampung maksimal 20 orang. Tempatnya sederhana tapi cukup bersih dan terang. Didinding dipasang beberapa foto menu makanan yang merangsang selera makan bagi yang melihatnya.

Menu yang disajikan disini cukup beragam. Menu andalannya memang mie ayam jamur komplit, tapi selain itu menu lainnya pun banyak jenisnya seperti aneka masakan mie, bihun, kwetiau, nasi goreng, aneka lauk seafood, sapi, ayam, sayur & sop. Malam itu kami memesan mie goreng seafood spesial dan udang saos tiram serta minuman mix jus dan es buah carica. Tapi kami penasaran juga dengan mie ayam jamurnya sehingga kami membungkus 2 porsi mie ayam jamur komplit untuk dirumah.

Selama menunggu kami perhatikan pengunjung yang datang silih berganti walaupun tidak sampai memenuhi ruangan, dan banyak juga yang datang untuk membungkus dan dibawa pulang. Layanan delivery order pun tersedia disini, penolong disaat krisis makanan dirumah.

Tak lama pesanan kami disajikan diatas meja. Mie goreng masih panas dan mengebul terlihat menggiurkan, mie berwarna coklat dan diberi sebuah telur ceplok diatasnya. Ketika dimakan mie terasa enak dan bumbunya pas, bentuk mie nya tipis dan empuk, isinya cumi, udang, telur, baso, sayur sawi dan kol.

Udang saos tiram pun terlihat mantap yaitu sepiring udang dengan kuah saos tiram yang diberi potongan daun bawang dan cincangan bawang putih. Rasa sausnya yang gurih dan sedikit asam semakin menambah nafsu makan.

Sebagai penutup, minuman buah carica cukup unik. Potongan buah carica berwarna kuning, mirip dengan belimbing tapi rasanya manis banget, sepertinya ini adalah manisan buah carica. Seingat saya buah carica berasal dari Dieng Jawa tengah. Bentuk pohon dan buahnya mirip dengan pepaya, dengan citarasa buah yang sangat berbeda dan harus diolah dulu menjadi manisan sebelum dikonsumsi.

Mengenai harga makanan disini sangat ramah dikantong, semua makanan tidak ada yang melebihi Rp 30.000 kecuali untuk menu ikan gurame harganya diatas Rp 50.000. Mie goreng kami dihargai Rp 28.000, udang saos tiram Rp 26.000, mie ayam jamur komplit Rp 19.000, nasi Rp 5.000, mix jus Rp 15.500 dan es carica Rp 8.000.

Esok harinya kami sarapan mie ayam jamur komplit yaitu mie dengan topping potongan ayam dan jamur berwarna coklat, diberi sayur sawi, 1 pangsit rebus, 1 baso dan 1 pangsit goreng. Untuk saya sih porsinya sangat mengenyangkan, tekstur mie nya juga tipis dan empuk, citarasa bumbunya tidak asin juga tidak manis, tapi lebih mengarah ke manis. Setelah saya pikir-pikir sepertinya mie villani ini teksturnya mirip dengan mie GM, yaitu tipis dan empuk, untuk rasanya sih sama-sama enak walaupun agak berbeda gaya.


Bagi yang ingin memanfaatkan layanan DO bisa telpon ke 021 7502832 dan melihat website http://deliveryvilani.com untuk melihat rincian menunya. Selamat mencoba.

No comments: