Wednesday, September 09, 2015

Menikmati nasi uduk masakan Babe Samson di Gading Serpong (***)

Putus asa ketika hendak parkir di penutupan Festival kuliner Serpong di SMS (Summarecon Mal Serpong), perhatian kami teralihkan ketika melihat sebuah billboard bertuliskan Nasi Uduk Kebon Kacang Babe Samson diatas sebuah ruko Paramount Gading Serpong Tangerang, persis diseberang SMS. Karena perut sudah lapar dan tak ingin lagi kompromi, kami langsung menuju tempat tsb.


Ketika sampai, terlihat banyak juga pengunjung yang sedang makan disana. Saat itu kami tiba sekitar pk 20. Kami langsung memesan 2 nasi uduk, 2 ayam goreng, 1 empal, 1 porsi tempe mendoan, 1 telur ceplok, minuman es kiatna, es jeruk murni dan es jeruk nipis. Terdapat 2 jenis ukuran nasi yaitu ukuran kecil dan besar, sayangnya nasi ukuran kecil sudah habis, begitu pula dengan ayam paha dan ati rempela.

Saking laparnya saya tidak sempat foto-foto makanannya. Untunglah pesanan kami tiba tidak begitu lama. Dua buah nasi hangat yang dibungkus daun pisang tiba dihadapan kami. Bagian atas bungkusan sedikit terbuka dan menampilkan nasi dengan taburan bawang goreng yang terlihat renyah.

Saya ambil ayam goreng dada, saya cuil sedikit, saya cocolkan kedalam 2 jenis sambal yaitu sambal merah dan sambal kacang dan saya suap bersama nasi. Hmm enaknya, nasinya gurih dan ringan, empuk dan aromanya wangi. Ayamnya walaupun bagian dada, rasanya tetap empuk. Bumbu ayam meresap kedalam daging, rasa gurihnya bercampur manis. Begitu pula dengan rasa empalnya yang empuk, gurih bercampur manis.

Bawang gorengnya benar-benar renyah dan irisannya besar-besar, kami sampai minta tambah 2x. Sambal merah dan sambal kacangnya cukup pedas untuk ukuran saya tapi tidak sampai membuat kapok atau berkeringat. Entah lapar banget atau memang enak banget, kami menambah sebungkus nasi lagi untuk berdua. Terakhir seporsi tempe mendoan berisi 3 potong tempe tapi ternyata itu adalah tempe goreng tepung karena lapisan tepungnya terasa kering dan renyah.

Usai makan dengan citarasa gurih dan pedas kami bilas dengan minuman manis dan dingin. Es kiatna adalah es buah carica, rasanya manis kebangetan sampai ngga sanggup menghabiskan.


Puas rasanya kami makan disini. Mengenai harganya, nasi uduk @Rp 7.500, ayam dan empal @ Rp 16.000, telur ceplok Rp 5.000, tempe Rp 5.000, krupuk Rp 2.000, es kiatna Rp 13.000, es jeruk Rp 15.000 dan es jeruk nipis Rp 11.000. Ngga usah jauh-jauh ke kebon kacang kalau mau menikmati nasi uduk bungkus daun, warga Serpong kelihatannya bahagia banget menyambut masakan Babe Samson disini.

No comments: