Wednesday, October 29, 2014

The Dream's Cake menyajikan es campur impian (***)







Akhir-akhir ini makanan kategori dessert sedang naik daun. Berbagai macam kreasi es campur model Hong Tang sedang menjamur. Nah minggu lalu ketika saya pergi ke Bandung, saya diajak temen saya yang urang Bandung asli makan es krim di The Dream’s cake.

Saya pun diajak ke Jl. BKR no 22. Rupanya teman saya ini juga belum pernah kesini, jadi kami harus extra hati-hati mencari tempat ini jangan sampai terlewat. Tempatnya berupa rumah biasa yang dijadikan toko. Untungnya ada sebuah papan nama yang sangat tidak mencolok menandai tempat ini.

Tempatnya sih sepi. Ketika kami datang, hanya 1 meja yang terisi pengunjung. Tapi jangan salah, The Dream’s cake memiliki cabang lain di Jl. Trunojoyo no. 23 yang pengunjungnya selalu membludak sehingga teman saya membawa saya ke Jl. BKR yang relatif lebih sepi. Saya pun tau kalau foto-foto The Dream’s cake sering berseliweran di jagad dunia maya karena sedang happening.
Begitu masuk, kami langsung berhadapan dengan counter pemesanan. Ada sebuah poster berjudul Coconut dessert with mochi and homemade ice cream. Melalui poster ini kami jadi tau cara memesan coconut dessert sesuai dengan selera kami.

Langkah pertama adalah memilih rasa es krim yaitu Green tea, Red velvet, Cookies n’ cream, vanila & ovomatine. Lalu memilih rasa mochi yaitu Durian, red velvet, green tea, nutella serta cookies n’ cream. Kemudian memilih 2 jenis topping yaitu strawberry, peach, lechee, longan, mango, kiwi, hersey, nata de coco, almond, cha-cha, toblerone, pocky strawberry / chocolate, kitkat greentea / chocolate serta nuttela.
Dessert pilihan saya adalah es krim green tea (best seller), mochi nutella, topping longan & kiwi. Teman saya memilih es krim ovomaltine, mochi durian dan topping lechee & nata de coco. Nah mari kita nantikan penampilannya.
Sambil menunggu pesanan tiba, kami bersiap-siap mengeluarkan ponsel pintar kami guna mengambil dan mengunggah gambar. Ketika pesanan kami tersaji, penampilannya sesuai dengan harapan kami, isinya luber dan begitu mengundang selera. Coconut dessert disajikan didalam sebuah batok kelapa berisi es krim, mochi dan topping pilihan kami. Kelapanya berukuran kecil, bukan kelapa muda biasa, daging kelapanya masih menempel didalam tempurung serta air kelapa disajikan terpisah digelas yang menyerupai botol susu mini.

Saya mulai mencicipi pesanan saya, es krim green tea terasa lezat, lalu ada sebuah mochi besar yang terbelah 4 dan diberi bendera “I Mochi You”. Kulit mochi rasa coklat terasa lembut, lapisan selanjutnya adalah cream, lalu didalamnya ada cake rasa coklat. Rasanya sih enak tapi tidak sesuai dengan harapan saya bila dikaitkan dengan nama mochi nutella. Dessert ini sungguh tepat bila dipadukan dengan topping longan yang segar. Tapi eits, saya baru sadar ketika menulis review ini, kok tidak ada topping kiwinya ya (atau tidak terasa ?). Dessert ini semakin nikmat dan mengenyangkan bila disantap bersama dengan kelapa muda dan taburan corn flake bentuk donat warna warni.
Supaya tidak penasaran, saya cicipi juga dessert milik teman saya. Es krim ovomaltine adalah es krim vanila yang diblend dengan ovomaltine. Lalu mochi didalamnya ada durian bekunya. Secara keseluruhan dessert ini terasa agak kemanisan, untung ada topping lechee dan nata de coco. Sepertinya teman saya salah padu padan, karena dessert pilihan saya terasa lebih maching dan lebih cantik warnanya. 
Setelah menghabiskan dessert ini, sungguh tepat bila minum air kelapa yang rasanya manis alami. Karena dessert ini cukup mengenyangkan maka kami hanya menatap aneka jar cake didalam lemari pendingin. Ukurannya cukup besar sehingga kami khawatir bakal kekenyangan kalau memesannya. 
Harga jar cake berkisar antara Rp 27.500 sampai Rp 30.000. Kalau coconut dessert kami harganya Rp 65.000 untuk 2 porsi. Wow tidak salah pilihlah saya diajak kesini, karena dessert ini rasanya enak, mengenyangkan dan terjangkau. Kasian ya suami saya, cuma bisa melihat fotonya saja hahaha...

No comments: