Saturday, October 04, 2014

Hotel di Bali - antara Kuta dan Jimbaran

Alhamdulillah, memang kalau rezeki ngga kemana. Suami saya mendapat penginapan gratis 2 malam di Kuta Beach Heritage Bali dari Accor grup, eh tak disangka saya juga mendapat penginapan gratis 2 malam di Le Meridien Jimbaran Bali sebagai pemenang quiz Kompas, terima kasih Kompas.Com. Jadilah kami bulan September lalu jalan-jalan 5 hari 4 malam di Bali.

Hotel Kuta Beach Heritage Bali (*****)

Hotel ini tergolong masih baru. Letaknya sangat strategis didepan persis pantai Kuta. Jadi banyak turis asing yang membawa papan selancarnya menginap disini. Hotel ini tampak depan tidak menyolok dan biasa saja, tidak istimewa. Tapi ketika masuk kedalam dan melalui lorong yang panjang dan berliku, sampailah kita ke lobi hotel yang indah. Lorongnya yang indah dihiasi taman pasir disisi kiri dan foto-foto deburan ombak didinding sisi kanan. Asyiknya lagi kami mendapat kamar dilantai yang sama dengan lobi. Kami mendapat kamar yang luas dan lengkap fasilitasnya. Restorant tempat breakfast ada dilantai paling atas yaitu lantai 4, menjadi satu dengan kolam renang. Pemandangan dari lantai ini sungguh indah, langsung menghadap pantai Kuta yang cantik dan berombak besar. Kami jadi betah disini, mungkin lain waktu kami akan kembali lagi kesini.

Hotel Le Meridien Jimbaran Bali #Lmeclairs (*****)

Hotel ini sudah lama berdiri dan letaknya yang tersembunyi. Mobil yang masuk kesini akan melalui jalan kecil, lalu ketika melalui pintu gerbang harus diperiksa detektor dulu dari bawah. Mobil tidak bisa berhenti di lobi untuk alasan keamanan dan kenyamanan tamu hotel, sehingga kami harus turun dan mobil harus parkir. Kemudian kami diantar ke lobi diatas dengan memakai mobil golf.
Lobinya sungguh keren seperti masuk ke sebuah cafe dan menawan dengan pemandangan kolam serta seluruh kompleks hotel yang terbentang luas. Kami mendapat kamar dilantai 5 dengan ukuran kamar yang luas serta fasilitas kamar yang lengkap.

Setelah menaruh barang dikamar, segera kami turun untuk melihat-lihat suasana sekitar. Pertama kami berjalanan ditengah kompleks hotel yang berisi kolam renang yang berliku-liku seperti sungai, jalurnya juga melewati kamar-kamar dilantai dasar sehingga kamar tsb seperti mendapat private swimming pool, hmm asyik nya. Diujung kolam renang ada bar minuman dengan kursi didalam kolam. Kolam renang dikelilingi taman dan kursi-kursi pantai yang indah. Ada sebuah gerobak yang menjual gelato dari cafe WaLa, kami segera membeli untuk menemani jalan-jalan kami agar semakin asyik.

Karena sudah sore dan ingin menikmat sunset dipantai Jimbaran, kami harus keluar hotel melewati restorant Bamboo chic, tempat breakfast besok, dan cafe WaLa. Setelah diluar kami baru paham, hotel ini berada persis diseberang cafe Menega yaitu restorant seafood terkenal di Jimbaran. Jadi apabila ingin ke pantai harus masuk ke salah satu cafe seafood yang berjajar disepanjang pantai, diseberang hotel ini.

Menginap disini serasa lebih pribadi karena letak hotel yang jauh dari pusat keramaian. Cocok untuk yang ingin beristirahat dan menikmati fasilitas hotel. Pernah suatu malam kami kelaparan, tapi ketika melihat daftar menu hotel terbaca menu babi kecap, kami jadi mual. Ketika kami menuju cafe Menega, semua cafe yang berjejer tsb sudah tutup jam 10 malam. Jika ingin pergi keluar harus cari taxi dulu, aduh udah cape dan ngantuk. Akhirnya kami membeli The fameous Le Méridien Éclair dari cafe WaLa, wow enaknya.

Menginap di hotel yang papan atas seperti ini, entah kapan lagi kami akan kesini, jadi sekali lagi terima kasih Kompas.Com atas hadiahnya.

1 comment:

Arya gita said...

Wah asiek banget bisa gratis gini, ini mah lebih cocoknya judulnya liburan mewah di bali gratis hahaha... 5 hari 4 malam menginap gratis di hotel ternama :)

Kedua hotelnya merupakan kelas pak bintang, tentunya memiliki tarif hotel sesuai tepi pantai yang kisaranya keatas gitu. kalo masalah dekorasi dan kenyamanan ga usah diragukan lagi. Fasilitas pendukung serta ruangan maupun lokasinya tentu saja sudah disesuaikan dengan nama hotelnya. Credit foto buat yang nongol dan exist diantara menunya yang menarik, manis hahaha