Sunday, June 21, 2015

Shabu Hachi part 2 – Grand Opening Kemang outlet (***)







http://www.yukmakan.com/review/members/shabu-hachi/6699/shabu-hachi-part-2-grand-opening-kemang-outlet

Alhamdulillah rezeki anak sholeh, saya diundang makan di pembukaan outlet kedua Shabu Hachi di Jl. Ampera Raya no. 127 Jak Sel. Outlet baru ini mulai buka sejak tg 17 Juni 15 hampir berbarengan dengan dimulainya bulan Ramadhan. Oleh karena itu Shabu Hachi mengadakan acara grand opening selama 3 hari yaitu tg 17 – 19 Juni 15. Nah kami baru sempat datang pada hari ketiga yaitu hari Jumat, saat buka puasa, pas jalanan super macet karena mendekati waktu berbuka puasa. Untung kami datang naik motor, kalau ngga, wah bakalan buka puasa ditengah jalan deh.


Resto ini letaknya sangat strategis, dipinggir jalan besar Ampera Raya, dekat dan sejajar dengan Pengadilan negeri Jak Sel. Luas tanah dan bangunannya juga jauh lebih besar daripada outlet pertama di Jl. Karang Tengah yaitu 4x lipatnya dan mencapai luas 2.000 m2. Otomatis daya tampung pengunjungnya pun lebih banyak yaitu sekitar 164 orang dan memiliki ruang VIP untuk tamu berombongan.

Memasuki ruangan resto, terlihat interior dan furniturnya mirip dengan outlet Karang Tengah, hanya saja jauh lebih lega dan pengaturan tempat duduk untuk pengunjung yang datang berdua, berempat dan berombongan lebih tertata. Asyiknya lagi ada fasilitas mushola yang besar, bersih dan rapih di area belakang resto.

Mengenai makanan disini memang spesialisnya hanya menyajikan shabu-shabu tapi banyak banget keunggulan dan kelebihannya daripada resto lain yang sejenis, yaitu :
1.    Menyajikan 4 pilihan daging import dengan tingkatan harga yang berbeda yaitu yang termurah adalah Australian, disusul dengan US prime, kemudian US Black angus dan yang termahal adalah Wagyu MB9, dan bisa tambah daging sepuasnya loh.
2.    Ada 6 pilihan sup atau kuah shabu-shabu yang bisa dipilih menurut selera yaitu Japanese broth yaitu kuah kaldu bening rasa gurih, original konbu adalah kuah kaldu bening agak manis, sukiyaki rasanya paling manis, miso soup agak kental dan gurih, hot miso soup rasanya sedikit pedas, dan terakhir tom yam rasanya asam pedas.
3.    Ada 4 pilihan saus pendamping yaitu ponzu, saus wijen, dll saya tidak hafal.
4.    Setiap orang akan mendapat panci dan kompor sendiri-sendiri, jadi makanan pilihan kita tidak bercampur dengan orang lain yang belum tentu sama seleranya dengan kita.
5.    Paket shabu-shabu tsb adalah paket makan sepuasnya yang meliputi daging, aneka seafood, ayam, aneka sayuran, aneka baso, aneka noodle, nasi, buah-buahan, aneka dessert, aneka minuman, aneka yakitori / sate, chicken dan beef teriyaki, dorayaki, takoyaki dan spagheti.
6.    Minuman jus dan es krim tidak termasuk harga paket, tapi es krim bisa makan sepuasnya juga loh.

Ketika kami makan di outlet Karang Tengah, kami memilih Australian beef @ Rp 138.000 dengan kuah original konbu dan hot miso soup. Sekarang kami memilih daging US prime @ Rp 188.000 dengan kuah Japanese broth dan tom yam. Kalau daging Australian itu kan lebih tebal, bentuk potongannya persegi memanjang, dengan lemak tebal dipinggiran daging, maka US prime lebih tipis, bentuk potongannya lonjong dengan tesktur lemak yang menyebar tapi lebih sedikit. Rasa daging pasti enak dong, empuk dan lumer dimulut.

Kuah pilihan kami yang sekarang lebih enak dari yang sebelumnya. Kuah tom yam aromanya wangi menyebar, aroma daun ketumbar terasa pekat, membangkitkan selera makan. Buat saya kuah tom yam terlalu pedas, sehingga ketika ku campur dengan kuah Japanese broth rasanya menjadi sempurna, tanpa perlu tambahan saus pendamping sudah terasa nikmat.

Kali ini kami berhasil memesan beef teriyaki dan yakitori yang sudah dimasak didapur. Beef teriyaki disajikan dipiring kecil dengan porsi yang lumayan banyak, dagingnya empuk dengan saus yang melimpah. Suami saya memesan beef yakitori, isinya 2 tusuk, potongan dagingnya besar, tanpa lemak dan empuk.


Selesai makan kami meminta bill kepada pelayannya, tapi ternyata gratis alias ngga bayar buat tamu undangan. Wah terima kasih ya buat Bp. Sudjarwo dan Ibu Githa, selaku pemilik, semoga Shabu Hachi semakin sukses, lancar dan makin banyak cabangnya, Amiin.

No comments: