Sunday, June 28, 2015

Materi ceramah selama sholat taraweh tg 26Juni15

Materi ceramah selama sholat taraweh di Mesjid Al Hidayah RW05 Cilandak Barat, Senin Tg 26 Juni 2015

Nabi Muhammad adalah nabi yang mashum yaitu yang terpelihara dari dosa, karena memiliki sifat berpegang teguh.

Orang yang merasa banyak dosa dan banyak melakukan banyak kesalahan, janganlah  merasa langsung dia pasti masuk neraka, karena Allah maha pengampun dan Allah lah yang ber hak menentukan seseorang tsb masuk surga atau neraka, yaitu pada saat hari Yawm al Mahsyar yaitu hari dimana orang tsb di hisab. Hari tsb juga disebut hari penyesalan.

Surat 39 Az Zumar ayat 53 :
Katakanlah, "Wahai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri ! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Hanya dosa syirik yang tidak diampunin Allah karena merupakan kezoliman yang besar.

Surat An Nisa ayat 48 :
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni (dosa) karena mempersekutukan Nya (syirik), dan Dia mengampuni apa (dosa) yang selain (syirik) itu bagi siapa yang Dia kehendaki. Barangsiapa mempersekutukan Allah, maka sungguh, dia telah berbuat dosa yang besar.

Apabila seseorang melakukan dosa Hablum Minallah maka hendaklah ber istigfar sebanyak-banyaknya kepada Allah, minimal 100x sehari.


Tapi apabila seseorang melakukan dosa Hablum Minannas maka dengan istigfar tsb semoga Allah membuka hati orang yang kita zolimin tsb sehingga orang tsb memaafkan segala dosa dan kesalahan semua orang termasuk dosa dan kesalahan kita.

No comments: