Tuesday, March 24, 2015

Meluruskan akidah berdasarkan sejarah

Materi pengajian mesjid Nurul Hikmah Cilandak, tg 24 Maret 2015 oleh ustad Ahmad Haikal Hasan, berjudul “meluruskan akidah berdasarkan fakta sejarah”.

Dilanjutkan pada tg 28 April 2015, berjudul : “Yahudi & Nasrani, diantara sejarah & rencananya.

Menuntut ilmu adalah kewajiban seorang muslim. Ilmu yang wajib dipelajari adalah ilmu : 1. Al Quran 2. Hadis 3. Pembagian waris yang adil.

Didalam pelajaran sekolah anak-anak diajarkan bahwa :
·         Kitab Taurat diturunkan kepada nabi Musa untuk agama Yahudi
·         Kitab Injil diturunkan kepada nabi Isa untuk agama Nasrani

Merupakan kesalahan fatal, karena Allah menurunkan kitab :
·         Zabur kepada nabi Daud
·         Taurat kepada nabi Musa
·         Injil kepada nabi Isa
·         Al Quran kepada nabi Muhammad
Semua kitab untuk agama Islam.


·         Surat 2 ayat 140 : Al Baqarah :
Ataukah kamu (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata bahwa Ibrahim, Isma´il, Ishaq, Ya´qub dan anak cucunya adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani ?" Katakanlah: "Kamukah yang lebih tahu ataukah Allah, dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang menyembunyikan kesaksian dari Allah yang ada padanya?" Allah tidak lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.

Nabi Ibrahim adalah bapak para nabi, disebut Abraham oleh umat Nasrani, disebut Avram oleh umat Yahudi, lahir di desa Ur, Babilonia, sekarang Iraq, dia hijrah ke desa Haran lalu ke desa Ebra, sekarang kota Hebron atau Palestina. Setelah menetap disana, Ibrahim mendirikan mesjid dan kawasan tsb disebut kampung Ibrahimi yaitu kampungnya Ibrahim. Sekarang Ibrahimi menjadi kuburan nabi Ibrahim dan keluarganya. Ibrahim bertemu dengan seorang perempuan cantik merupakan kembang desa disana bernama Sarah dan mereka menikah.

Raja dijaman Nabi Ibrahim tsb adalah Firaun, dia sangat jahat dan suka mengawini perempuan cantik sebagai selirnya, walaupun perempuan itu telah bersuami dan suaminya kemudian dibunuh. Ketika Ibrahim sedang berdakwah bersama Sarah, Firaun melihat Sarah dan Firaun bertanya kepada Ibrahim, apakah Sarah adalah istri mu ? Dijawab Ibrahim : bukan, Sarah adalah adik ku, sehingga Firaun tidak membunuh Ibrahim dan kemudian menikah dengan Sarah.

Nabi Ibrahim telah berdusta sehingga dia tidak bisa memberikan syafaat. Ternyata Firaun tidak bisa menyentuh Sarah karena setiap Firaun mendekati dan akan menyentuh Sarah, maka dia menjadi lunglai. Firaun menyadari keistimewaan Sarah sehingga mengembalikannya kepada Ibrahim, bahkan menghadiahkan seorang perempuan yaitu anak seorang raja yang sebelumnya telah dia kudeta bernama Hajar. Ibrahim pun menikah dengan Hajar.

Anak nabi Ibrahim dari Sarah adalah Ishaq, th 1878 SM, yang akan melahirkan bangsa Yahudi, sedangkan anak nabi Ibrahim dari Hajar adalah Ismail 1891 SM, yang akan melahirkan bangsa Arabia. Kedua suku bangsa tsb beragama Islam.

·         Surat 2 ayat 132 : Al Baqarah :
Dan Ibrahim mewasiatkan (ucapan) itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya´qub. “Wahai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini untukmu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan keadaan muslim".

·         Surat 22 ayat 78 : Al Hajj :
Dan berjihadlah kamu di jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu, dan Dia tidak menjadikan kesukaran untukmu dalam agama. (Ikutilah) agama nenek moyangmu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamakan kamu orang-orang muslim sejak dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, agar Rasul (Muhammad) itu menjadi saksi atas dirimu dan agar kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia. Maka laksanakanlah shalat dan tunaikanlah zakat, dan berpegang teguhlah kepada Allah. Dialah Pelindungmu; Dia sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.

·         Surat 2 ayat 111-150 : Al Baqarah

Nabi Ishaq memiliki anak bernama Yakub, dia dijuluki Israil yaitu nabi yang berjalan karena selalu berpindah-pindah tempat, tidak menetap. Isra artinya pindah, Miraj artinya keatas. Dia memiliki 4 orang istri dan 12 orang anak. Nama istri & anak nabi Yakub adalah :
·         Lea, anaknya : RubenSimeonLeviYehudaIsakharZebulon
·         Zilfa, anaknya : Gad dan Asyer
·         Bilha, anaknya : Dan dan Naftali
·         Rahel, anaknya : Yusuf dan Benyamin

Karena Rahel meninggal maka Yakub lebih sayang kepada Benyamin dan Yusuf sehingga timbul rasa iri hati dari saudara-saudaranya yang lain. Kakak-kakak Yusuf membawa Yusuf untuk berburu binatang, lalu membuka dan mengambil baju Yusuf dan membuang Yusuf kedalam sumur. Kakak-kakak Yusuf pulang kembali ke ayahnya, Yakub, dan berkata bahwa Yusuf telah dimakan oleh binatang dengan bukti baju Yusuf yang berlumuran darah.

Yusuf diselamatkan rombongan yang hendak mengambil air disumur lalu dijual sebagai budak dan hidup dilingkungan istana. Suatu saat nanti Yusuf menjadi pejabat istana dan memboyong semua saudara kembali berkumpul di istana.

Suatu saat Raja Nebukadnezar dari Babilonia membunuh semua anak nabi Yakub, kecuali Yehuda dan Benyamin yang selamat karena bersembunyi di Gaza. Yehuda melahirkan bangsa Eropa, Benjamin melahirkan bangsa Timur Tengah dan Levi melahirkan bangsa Asia & suku Melayu. Bangsa Yahudi telah dibasmi, pertama oleh Raja Nebukadnezar dan yang kedua oleh Hitler.

Surat 2 : Al Baqarah ayat 247 :
Dan nabi mereka berkata kepada mereka: "Sesungguhnya Allah telah mengangkat Talut menjadi rajamu". Mereka menjawab: "Bagaimana Talut memperoleh kerajaan atas kami, sedangkan kami lebih berhak atas kerajaan itu daripadanya, dan dia tidak diberi kekayaan yang banyak?" Nabi menjawab : "Allah telah memilihnya (menjadi raja) kamu dan memberikan kelebihan ilmu dan fisik". Allah memberikan kerajaan Nya kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.

Benyamin memiliki anak bernama Talut (1028 SM) yang kemudian menjadi raja. Tapi bangsa Bani Israil menentang Allah karena merasa lebih berhak atas kerajaan itu daripada Talut.

Talut berwasiat apabila dia wafat, akan mengangkat Daud sebagai penggantinya. Daud atau David adalah keturunan Yehuda, merupakan menantu Talud. Daud inilah yang membunuh Jalud, yang dikenal dalam cerita David & Goliat. Kerajaan pada masa Daud itu sangat luas.

Daud berwasiat apabila dia wafat, akan mengangkat Sulaiman atau Solomo (970-930 SM) sebagai penggantinya. Sulaiman ketika wafat tidak diketahui, sehingga ketika wafat Sulaiman tidak berwasiat, maka timbul perpecahan dan menjadi 2 kerajaan, keduanya dari suku yahudi, yaitu :
-      Kerajaan Israil yang menganut agama Islam
-      Kerajaan Judah yang membuat agama tandingan baru yaitu agama yahudi.

Karena itulah sampai sekarang cita-cita bangsa Israel adalah mengembalikan kejayaan kerajaan seperti pada masa Daud, dengan bendera Star David.

·         Surat 61 ayat 6 : As Saff :
Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata, "Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Namun ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".

Nabi Zakaria memiliki saudara bernama Imron yang memiliki anak bernama Maryam yang hamil. Maryam merasa malu dan mengasingkan diri dari keluarganya ke suatu tempat disebelah timur Baitulmaqdis, dan melahirkan nabi Isa disana. Kerudung Maryam pun bertuliskan la ilaha illallah yang berarti Maryam beragama Islam.

·         Surat 19 ayat 16 : Maryam :
Dan ceritakanlah (Muhammad) kisah Maryam di dalam kitab (Al Quran), (yaitu) ketika dia mengasingkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur (Baitulmaqdis).

·         Surat 19 ayat 23-25 : Maryam :
Ayat 23 : Kemudian rasa sakit akan melahirkan memaksanya (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia (Maryam) berkata, "Wahai, betapa (baiknya) aku mati sebelum ini, dan aku menjadi seorang yang tidak diperhatikan dan dilupakan.”
Ayat 24 : Maka dia (Jibril) berseru kepadanya dari tempat yang rendah, "Janganlah engkau bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu.
Ayat 25 : Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya (pohon) itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu.

Surat Maryam ayat 16, 23-25 merupakan bukti bahwa nabi Isa lahir bukan di :
·         Bethlehem karena Bethlehem bukan sebelah timur Baitulmaqdis,
·         Palungan atau tempat makan hewan, didalam kandang hewan, melainkan Maryam bersandar di pangkal pohon kurma
·         Musim salju karena buah kurma yang masak pasti terjadi di musim panas.

Raja Konstantinus, Herodes, menyelenggarakan muktamar di Nicea tahun 325 M yang sepakat mengangkat nabi Isa menjadi Tuhan Yesus, saat itu lah lahir agama Nasrani, asal kata dari Nazaret. Pada masa Konstantinus, orang yang sholat akan dicungkil matanya. Karena kerajaan Konstantinopel telah jatuh, maka pusat agama Katolik pindah ke Roma Italia yang dipimpin oleh Paus.

Pada th 411 M terjadilah protes yaitu apabila Isa atau Yesus adalah Tuhan maka siapakah Tuhan sebelum 325 M, maka diadakanlah muktamar tandingan yang menghasilkan kesepakatan bahwa Isa atau Yesus bukanlah Tuhan melainkan anak Tuhan, dan kaum yang protes itu melahirkan agama Protestan.

Jadi pada th 411 M sudah ada 4 agama yaitu : Islam dan agama tandingan buatan manusia yaitu Yahudi, Nasrani, Protestan.

·         Surat 2 ayat 146 : Al Baqarah :
Orang-orang yang telah Kami beri Al kitab (Taurat dan Injil) mengenalnya Muhammad seperti mereka mengenal anak-anak mereka sendiri. Sesungguhnya sebagian mereka pasti menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui(nya).

Pada th 570 M lahirlah Muhammad dari ibu Siti Aminah, yang ditandai dengan gempa yang menghancurkan patung-patung berhala di Mekah dan mematikan api abadi di Persia, dimana bangsa Persia saat itu adalah penganut agama Majusi yaitu penyembah api. Muhammad lahir dalam keadaan telah disunat dan sudah ada gigi nya, ketika itu malam hari tapi sangat terang karena terjadi bulan purnama.

Th 610 M datanglah wahyu pertama yaitu Iqra yaitu Jibril berkata Iqra (bacalah) kepada Muhammad, dan Muhammad bertanya “apa yang dibaca”, hal ini di ulang sampai 3 x, setelah itu Muhammad mengikuti bacaan Jibril . Setelah itu Muhammad menggigil dan lari dari gua Hira menuju pulang ke rumah, sampai di rumah minta diselimuti oleh istrinya Khadijah.

Bukti bahwa Siti Aisyah menikah dengan nabi Muhammad bukan pada umur 9 tahun adalah :
-      Siti Aisyah berkata : aku adalah gadis remaja ketika surat Al Qamar diturunkan.
-      Surat al Qamar, diturunkan pada tahun ke 8 (delapan) sebelum hijriyah
-      Nabi Muhammad telah berdakwah selama 3 tahun sampai orang Islam berjumlah 40 orang dan Aisyah adalah orang ke-19 yang menerima Islam.

Th 632 M nabi Muhammad wafat. Tapi masih bermunculan agama-agama baru, misalnya agama Syiah yang dibuat oleh Bani Sabaiah pada th 870 M.

Tambahan :
·         Pakaian sesuai sunah Rasul adalah sarung dan kemeja lengan pendek, dan ada buktinya di musium Turki.
·         Islam masuk ke Indonesia sejak 625 M saat Ibnu Saud datang ke Aceh.
·         Seluruh nabi sejak nabi Adam sampai nabi Muhammad semua melakukan sholat dan beragama Islam.
·         Al Quran dicetak pertama kali di Perancis th 1713

·         Th 1400 SM Maulana Maliq Ibrahim atau sunan Gresik membawa Islam ke Indonesia.

1 comment:

Anonymous said...

Disini siapakah duluan lah Nabi Ismail Ataukah Ishaq??