Thursday, March 05, 2015

Kenikmatan kerapu bakar dan kangkung bunga pepaya di Regal Breeze (**)




















Restaurant Regal didaerah Serpong sudah lama berdiri dan telah memiliki 2 cabang yaitu yang pertama berada di jl. Pahlawan seribu BSD dan yang kedua berada di Ruko Paramount Sparks Gading Serpong yang kebetulan merupakan ruko milik kami.

Hari Minggu siang yang lalu, ketika kami mengunjungi Mall tanpa tembok di The Breeze BSD City Jl. Grand Boulevard BSD Green Office Park BSD City, secara tidak sengaja kami melihat cabang resto Regal yang ketiga yang bernama Regal spesialis Kerapu bakar. Wah wah kelihatannya menarik nih dan kepo juga apakah pemiliknya juga sama dengan kedua Regal yang terdahulu ? Ternyata memang benar, Regal spesialis Kerapu bakar ini juga dimiliki oleh ibu Rita Andri sebagai pemilik Regal yang lainnya.


Menu makanan di Regal Breeze ini sangat berbeda dengan kedua Regal terdahulu yang menyajikan masakan Chinesse food. Disini spesialisnya adalah kerapu bakar. Selain kerapu bakar, menu lainnya adalah sup kerapu, tim kerapu, ikan asap penyet, udang / cumi / ayam bakar, gurame goreng garing, ayam goreng kremes, pelengkapnya ada kangkung polos, kangkung bunga pepaya dan tahu tempe. Pengunjung bisa memilih menu porsi alias ala carte dan menu paket yang termasuk nasi, sambal, lalapan & teh tawar yang bisa diambil sendiri sepuas-puasnya.

Daftar menu ini hanya tercetak diselembar kertas yang ditempel disebuah rak kaca display. Cara memesannya juga unik yaitu ambil kartu menu makanan yang akan kita pesan, yang terletak disebuah papan mirip tempat kartu absen, lalu berikan ke kasir untuk dicatat, kemudian kita tinggal duduk dan menunggu pesanan datang, setelah selesai makan baru kita membayar.

Kami mengambil kartu paket warna orange bertuliskan kerapu bakar & ikan asap penyet serta kartu porsi warna hijau bertuliskan kangkung bunga pepaya, setelah menyerahkan ke kasir, kemudian kami asyik mengambil nasi, aneka sambal, lalapan dan minuman es teh tawar. Tak berapa lama ikan pesanan kami pun hadir diatas meja.

Ikan kerapu bakar telah disajikan, permukaan ikan agak gosong dengan bumbu rendaman berwarna kuning. Ketika dimakan daging ikan terasa empuk dan gurih karena bumbunya banyak dan berempah sudah meresap kedalam daging, daging ikan terasa segar dan wangi sehingga nafsu makan kami menjadi tambah lahap.

Yang kedua adalah ikan asap penyet yaitu potongan daging ikan asap berwarna coklat yang ditutupi sambal penyet berwarna merah dan ditaburin teri goreng tepung yang empuk dan renyah, wah wah sedapnya. Daging ikan asap terasa kering dan keras ketika dimakan, hasil pengasapan yang lama sehingga rasa dan aromanya begitu smoky.

Terakhir adalah kangkung bunga pepaya yaitu seporsi tumis kangkung bunga pepaya dengan bawang putih utuh keprek yang ditumis hingga gosong. Sayuran terasa segar & renyah, rasanya gurih sedikit pahit yang berasal dari bunga pepaya dan bawang putih gosong, serta aroma bawang putih yang wangi semakin menambah nafsu makan.

Untuk harganya menu paket dan porsi hanya selisih Rp 5.000 saja, jadi jauh lebih hemat memesan menu paket yaitu Rp 50.000 sudah lengkap dan kenyang dibandingkan menu porsi Rp 45.000 hanya ikannya saja, sedangkan harga kangkung Rp 25.000 sudah sepiring mentung.


Tapi jangan kecele ya, yang ingin mencoba makan kesini, coba ditelpon dulu ke 021 50385399 / 5085731, sebab kemaren sudah ada pengumuman bahwa resto ini sebulan lagi akan pindah ke daerah Gading serpong, sayangnya saya tidak mencatat alamat barunya.

1 comment:

yanti said...

Sekarang pindah kemana yah? Kangen sama ikan kerapu nya. Enak mantappp