Saturday, February 28, 2015

Lebih penting update status di Shirokuma (***)









Jokes yang sedang in beredar di Path atau Instagram adalah : Jomblo kalo mau laku dibedakin / mandi aja pake green tea, sebab semua makanan / minuman yang mengandung green tea pasti laku, hahaha... Jakarta sedang dilanda demam makanan / minuman berbahan green tea, termasuk saya juga penggemar green tea, terutama ice cream nya sih. 


Saya paling doyan macha ice cream dari Sushi tei dan Ootoya, rasanya lezat dan original. Di PIK banyak cafe yang menyajikan green tea sebagai menu andalan mereka, contohnya Shirokuma, Shirayuki, Hong Tang, dll. Ternyata Hong Tang & Shirokuma sekarang sudah ada cabangnya di Gandaria City, jadi ngga perlu jauh-jauh lagi datang ke PIK.

Semalam kami kesampaian juga makan di Shirokuma Gancit yang terletak di lantai UG #97. Jumat malam kan waktunya gaul, cafe ini sudah penuh dengan para pengunjung yang kebanyakan datang berombongan. Shirokuma adalah cafe yang menyajikan dessert khas Jepang. Andalannya adalah soft ice cream rasa matcha green tea yang bisa dikombinasikan dengan buah-buahan, anko pasta kacang merah, moci, jelly, macha cake, biskuit, permen, dll. Begitu melihat menunya saya langsung galau, bingung mau memilih yang mana.

Akhirnya pilihan saya jatuh kepada Tasting plate yang berisi ice cream, cake, moci dan anko. Suami saya memilih Snow matcha affogato yang gambarnya menarik yaitu ice cream yang ditutupi cotton candy alias arum manis / gulali. Selain dessert, disini juga menyajikan makanan loh bahkan ada menu nasinya juga. Tapi karena andalannya adalah hot dog maka saya memesan Teri cheese dog, sedangkan suami saya memesan Kuro japadog.

Yang pertama disajikan adalah dessertnya. Tasting plate disajikan diatas piring kecil isi 3 yang menyatu dan diletakkan diatas nampan kayu. Isinya adalah soft ice cream kombinasi rasa macha dan vanila, lalu macha cake, pasta kacang merah serta 2 moci hijau & 1 moci putih. Ice creamnya memang lembut banget, mudah cair, rasa macha nya sudah tidak begitu pahit, apalagi karena dikombinasi dengan vanila. Lalu macha cake teksturnya terasa lembab, rasanya pahit & manis bersatu sempurna. Pasta kacang merahnya cukup banyak, rasanya manis dan legit, kalau moci nya saya kurang suka, kenyal, hambar dan tidak ada isinya, ya memang begitu seharusnya. Empat bahan ini harus dimakan berbarengan, jadi rasa pahit, manis, legit, dingin dan kenyal itu berpadu sempurna dimulut, menciptakan sensasi keunikan dan kenikmatan.

Kemudian datanglah Snow matcha affogato dengan penampilan yang heboh. Gambar yang ada di daftar menu sih biasa saja, cotton candy nya kecil. Nah ketika disajikan, semangkok ice cream macha ditutupi oleh arum manis putih yang menjulang tinggi, sampai-sampai muka saya ketutupan ketika di foto, disajikan bersama secangkir green tea tawar. “Mas, ini bagaimana ya makannya?” tanya suami saya, hahaha. Ternyata cara makannya adalah arum manis dipadatkan kedalam ice cream lalu disiram air teh hijaunya. Sebenarnya ide makanan ini adalah air teh hijau dikasih gula (yang telah menjadi arum manis), dicampur kedalam ice cream, tapi jadinya keren begini.

Selesai makan desset, karena takut keburu cair, baru kami makan hot dog nya. Hot dog ini diracik dengan gaya Jepang. Hot dog saya dan suami sebenarnya isinya sama yaitu sosis berukuran besar disiram dengan dengan saus teriyaki, mayonnaise dan taburan nori. Bedanya adalah Teri cheese dog memakai roti putih biasa dan diberi topping keju parut yang banyak, sedangkan Kuro japadog memakai roti hitam tanpa keju. Tetapi ketika dimakan Teri cheese dog rasanya enak sedangkan Kuro japadog rasanya lezat luar biasa karena roti hitamnya itu loh, enak banget, gurih rasanya, sehingga roti yang putih rasanya jadi biasa banget.

Selesai makan kami pesan lagi segelas macha tea hangat untuk membilas aneka rasa gurih, manis, dingin yang telah dilalui. Untuk harganya, hot dog Rp 45.000, snow affogado Rp 40.000, tasting plate Rp 32.000 serta macha tea Rp 15.000.


Saya yakin semua yang makan disini lebih mementingkan update status daripada makan, karena saya perhatikan ada beberapa pengunjung yang asyik dengan henponnya sampai-sampai arum manis nya doyong hampir jatuh, tapi kok ya ngga sadar...

2 comments:

Unknown said...

Thanks for info

https://bit.ly/2AOVe0N

Unknown said...

Thanks for info

https://bit.ly/2AOVe0N