Wednesday, February 11, 2015

Kegagalan di Zenbu (*)






Dimana outlet ACE Hardware yang paling besar dan lengkap ? Adanya di Mall Living World Jl. Alam Sutera Boulevard kav. 21 Serpong. Selain ACE Hardware, mall ini juga berisi Informa dan aneka tenant fashion, kuliner, dll. Selesai berbelanja kami ingin makan malam dulu sebelum pulang. Pilihan kami jatuh kepada masakan Jepang Zenbu, dengan alasan selain belum pernah mencoba, tempatnya cukup menarik, tidak mengadung B2 dan pilihan menunya pun sangat bervariasi.

Didalam buku menu yang tebal dan berat ini, kami menemukan bahwa slogan resto ini adalah house of Mozaru. Sebagai penggemar masakan Jepang, kami baru tau kalau ada istilah Mozaru ini. Ternyata Mozaru adalah perpaduan nasi dengan aneka topping dan saus serta mozarella cheese. Karena kelihatannya menarik, suami saya memesan mushroom mozaru dynamite cheese.

Selain mozaru menu lainnya adalah teppanyaki, furai, donburi, sushi, yaki udon, ramen, udon, omurice, yaki meshi, aneka appertizer, dessert dan minuman. Buku menu ini juga menampilkan gambar-gambar menu yang menggiurkan, sehingga saya agak galau dalam menjatuhkan pilihan. Cuaca yang dingin menarik saya untuk memesan tempura udon with shoyu soup. Sebagai menu pembukanya kami memesan salmon skin.

Hidangan pertama yang datang adalah salmon skin yaitu kulit salmon goreng tepung, dimana kudapan ini seharusnya menghasilkan rasa yang garing, renyah dan kriuk kriuk. Kenyataannya sebagian besar salmon skin ini rasanya agak alot dan keras, susah dikunyah, serta bumbunya pun kurang gurih, kurang mantap. Gagal 1.

Hidangan kedua adalah tempura udon yaitu semangkok udon kuah shoyu dengan topping telur setengah matang, irisan jamur kuping, sawi putih, rumput laut dan daun bawang, disajikan bersama ebi tempura, bawang bombay & terong. Karena saya sudah sering makan tempura udon, saya minta maaf sebelumnya, tempura ini rasanya ngga enak, keras, seperti digoreng lebih dari sekali, dan udangnya pun tidak terasa. Kuah udonnya pun biasa saja, kurang gurih, kurang mantap, rumput lautnya agak sedikit pahit. Jadi hidangan ini judulnya gagal 2.

Hidangan ketiga adalah mushroom mozaru yaitu nasi butter yang diberi topping dynamite sauce, potongan jamur dan ditutup dengan mozarella cheese yang dibakar diatasnya, sehingga kejunya meleleh dan berwarna kecoklatan. Untung hidangan ini bukan gagal 3. Rasa nasinya cukup enak, empuk dan gurih aroma butter, dynamite sauce rupanya mayonnaise, dengan keju mozarella yang mulur, rasa sajian ini lumayan enak, gurih agak manis dan creamy.


Mengenai harganya lumayan mahal dibandingkan rasanya. Tempura udon yang tidak saya habiskan itu harganya Rp 75.000, mozaru Rp 55.000, salmon skin Rp 33.000, orange squash Rp 28.000 dan hot ocha refill Rp 0 alis gratis. Sepertinya saya tidak mau kembali lagi ke Zenbu.

No comments: