Thursday, February 05, 2015

Menikmati hidangan teriyaki andalan Teritorri (***)

 



Teriyaki adalah hidangan yang dipanggang dan diolesi saus khas Jepang. Ada sebuah restorant Jepang di PIM 1 yang berfokus pada hidangan teriyaki bernama Teritorri di Area 51 lantai 2 unit 3.

Selain masakan teriyaki, banyak juga jenis menu lainnya, seperti salad dan lauk pauk pembuka lainnya, yakitori yaitu makanan yang dipanggang dengan memakai tusukan seperti sate, robatayaki yaitu makanan yang dipanggang seperti barbeque, noddle, sushi, sashimi, tempura, dll.

Dibagian minuman dan dessert, ada gambar es krim, es buah, milkshake, float, jus, dll yang mengundang selera dan seperti memanggil-manggil saya agar memesan. Sayangnya kami datang kesini pada pk. 21 karena keasyikan di Gramedia, jadi tidak bisa makan banyak dan bersantai.

Rasanya rugi kalau tidak mencoba saus teriyaki racikan resto ini. Kami berdua pun sepakat memilih hidangan teriyaki. Suami saya memilih Australian rib eye teriyaki set, sedangkan saya memilih gindara teriyaki set. Set menu tsb sudah termasuk nasi dan miso soup. Sebagai pelengkap kami juga memesan yakitori shitake alias sate jamur shitake.

Pesanan kami datang tidak begitu lama. Gindara teriyaki dan salad disajikan diatas piring keramik coklat, bersama nasi dan miso soup, diatas sebuah nampan kayu. Begitu pula dengan penampilan Australian rib eye teriyaki, persis sama. Saus teriyaki racikan Teritorri ini rasanya memang berbeda dan tidak terlalu manis. Baik gindara maupun rib eye terasa juicy, empuk dan tidak kering. Lalu salad, soup dan nasi nya juga enak dan terasa kesegaran bahan bakunya. Sate shitake nya juga enak, kenyal, matang dan meresap bumbunya.


Tidak salah kami makan disini, hanya saja saya makannya agak terburu-buru takut keburu tutup. Mengenai harganya, apabila dibandingkan dengan restoran sejenis, ya cukup standard lah. Rib eye dihargai Rp 120.000, gindara Rp 65.000, shitake Rp 25.000 dan ocha Rp 10.000, diskon pula dengan CIMB Niaga. Sepertinya kami bakal balik lagi kesini untuk mencoba menu lainnya.

No comments: