Monday, February 16, 2015

Spiky Smooth, Semerbak waffle panggang yang menyeruak (**)



Tak puas rasanya sehabis makan malam di street gallery PIM, pengennya makan yang manis-manis, apalagi kalau bukan makan ice cream. Tak sengaja kami menemukan gerai ice cream Spiky smooth yang sudah kondang dan banyak beredar foto-fotonya didunia maya, dan dimiliki oleh keluarga Wulan Guritno ini. Gerai ice cream ini bersatu dengan restorant Fiddleheads yang terletak di lantai dasar.

Rasa yang ditawarkan disini adalah peanut butter, cream cheese, choco milo, nuttela hazelnut, matcha green tea, cookies & cream, ovomaltine. Wah kelihatannya menggiurkan semua nih. Kalau begitu kami masing-masing akan memesan 2 rasa, suami saya ingin memesan cream cheese dan nuttela hazelnut, sedangkan saya ingin mencoba choco milo dan matcha green tea. Karena kami masing-masing ingin 2 rasa, terpaksa harus memesan 2 scoop dan parahnya lagi cup yang tersedia hanya untuk single scoop saja. Wah bagaimana nih.

Tak sengaja suami saya melihat ada menu ice cream waffle dan kelihatannya lebih menggiurkan. Akhirnya suami saya memesan waffle with cream cheese ice cream plus 1 cup nutella hazelnut. Wah kalau begitu saya memesan 1 cup matcha green tea saja deh, dari pada nanti kekenyangan.

Sambil menunggu waffle nya matang, kami makan single scoop nya dulu. Ice cream matcha green tea rasanya benar-benar asli teh hijau, pahit dan tak begitu manis seperti haagendazs, tapi yang nutella hazelnut rasanya lebih manis. Selama menunggu wafflenya matang, wangi semerbak waffle yang dipanggang menyeruak kemana-mana, aromanya wangi dan gurih, sungguh menggoda indra penciuman.

Akhirnya pesanan kami tiba juga, disajikan secara unik disebuah ember kaleng kecil. Waffle terlihat garing dan berwarna kecoklatan, mengapit ice cream cream cheese seperti sandwich dan berlumuran saus coklat. Rasa wafflenya benar-benar enak, gurih dan wangi, garing dan sangat cocok dengan ice cream cream cheese nya, enak banget.


Menikmati waffle hangat bersama ice cream yang meleleh dimulut merupakan penutup malam yang sempurna. Untuk harga 1 scoop ice cream adalah Rp 25.000 dan Rp 40.000 untuk ice cream sandwich waffle nan legit ini, rasanya tak mudah dilupakan.

No comments: