Monday, December 15, 2014

Rela balik lagi ke Beatrice Quarters (***)







Resto ini sudah agak lama berdiri dan pertama kali buka didaerah Pantai Indah Kapuk. Begitu buka resto ini langsung menyita perhatian para pemburu wisata kuliner, terutama anak muda, dan aneka fotonya banyak ditanyangkan didunia maya. Saya hanya bisa gigit jari, wong tempatnya jauh banget, susah membujuk suami kesana, apalagi mengajak keluarga atau temen kesana.

Ketika Minggu malam lalu kami mengunjungi Puri Indah Mall, saking lamanya kami tak kesana, kami menemukan kalau mall ini ternyata sudah mengalami perluasan untuk area restoran dan secara tak sengaja kami menemukan resto ini berada di Puri Indah Mall Expansion lantai 1, woho asyiknya.

Resto ini bernama Beatrice Quarters, dengan maskot tokoh kartun seorang gadis berambut panjang berwarna pirang bernama Beatrice yang ditemani seekor kelinci bernama Bean. Jadi bisa dibayangkan suasana resto sangat girly dengan warna-warna pastel.

Menu yang disajikan disini sangat beragam dan unik, jarang disajikan diresto-resto lainnya. Misalnya menu honey toast yaitu roti panggang dengan butter, ukuran rotinya super tebal, disiram madu dan diberi topping aneka buah, ice cream, coklat, cream, dll.

Lalu menu rice pizza yaitu nasi yang disusun dan diratakan diatas loyang pizza dan diberi aneka topping, lalu dipanggang seperti pizza. Ada 2 jenis masakan rice pizza yaitu Japanese & Italian style.

Lalu ada masakan pappilote yaitu cara memasak orang Perancis dengan cara membungkus aneka sayuran dan ikan yang telah dibumbui dengan kertas lalu dipanggang sehingga setelah matang dan kertas pembungkus dibuka, aroma wangi keluar, hasil masakan menjadi basah dan agak berkuah tapi makanan menjadi lebih sehat.

Lalu ada kue millefeuille adalah puff pastry yang disusun berlapis-lapis dan diberi isi dan topping krim, coklat, dll dan disajikan bersama ice cream. Kemudian Herbes et epices, nah ini masakan steak yang dibumbui aneka rempah dan disajikan bersama saus seperti saus mushroom, blackpepper, dll. Menu umum lainnya seperti sup dan salad, breakfast menu yang disajikan sepanjang hari, pasta, risotto, dll tak kalah menggoda indra penglihatan.

Ternyata saat itu sedang ada promo pembelian menu steak, gratis segelas minuman blackcurrant tea. Kebetulan saya memang sedang tertarik menu steak dan langsung memesan herbes et epices poultry yaitu steak baby chicken yang dimasak dengan rempah (herbes) dan disajikan dengan saus (epices), saya memesan ukuran setengah ekor. Suami saya memesan spageti aglio olio fungi & chilli, extra egg, lalu chicken soup dan blackberry yogurt. Wah bakal makan besar kita.

Chicken soup datang paling pertama yaitu cream sup berwarna putih yang berisi potongan ayam dengan taburan crouton. Ketika dimakan sup ini menimbulkan rasa hangat ditubuh, rasanya enak, gurih dan creamy tapi tidak bikin eneg.

Sajian kedua adalah steak baby chicken disajikan bersama saus mushroom, salad daun lettuce dan tomat chery, paprika dan jamur panggang serta kentang goreng sesuai permintaan, karena aslinya adalah mashed potatoes. Rasa ayamnya sungguh lezat dan empuk, bumbunya meresap banget, saus mushroom nya juga creamy dan gurih, saladnya asam dan segar, kentang gorengnya berbumbu dan asin. Sungguh perpaduan yang cocok dan lezat.

Lalu spageti aglio olio fungi & chilli, extra egg adalah spageti yang ditumis dengan minyak zaitun dan bawang putih, diberi jamur dan bubuk cabe. Rasanya wuih pedas banget, bikin panas tenggorokan, pedasnya awet terasa sampai pulang kerumah, tapi anehnya enak banget dan bikin ketagihan, padahal spageti hanya dicampur jamur saja, tapi rasanya gurih dengan aroma & rasa bawang putih yang menonjol.

Saking kenyangnya minuman blackberry yogurt kami bungkus saja, yaitu jus blackberry yang diberi plain yogurt diatasnya, minuman ini sangat kental dan mengenyangkan.

Mengenai harganya saya menilai mahal tapi memang sesuai dengan kualitas rasa dan porsinya, yaitu chicken steak Rp 75.000, spageti + egg Rp 57.000, chicken soup Rp 29.000 dan blackberry yogurt Rp 33.000. Menu yang kami pilih adalah jenis yang paling murah loh, karena kalau memilih menu ikan salmon, ikan cod, ikan barramundi / kakap putih dan beef, harganya bakal lebih mahal lagi, ratusan ribu. Tapi kok saya rela ya balik lagi ?

No comments: