Tuesday, February 08, 2011

TEN TEN - Modern Tempura Resto at PIM 1 (**)






Pulang kantor hari ini macet sekali, maklum lah malam tahun baru Imlek, jadi banyak orang yang berbelanja dan dinner diluar rumah. Saking macetnya kami tak kuasa lagi menahan rasa lapar dijalan, sehingga saya dan suami yang kalau pulang kantor menempuh jalan sendiri-sendiri, janjian makan malam dulu di PIM 1 yang kelewatan jalan pulang.
Sesampai disana kami ingat ada 1 resto yang baru buka di bulan Desember lalu dan belum pernah kami coba yaitu Ten Ten, restoran Jepang yang menyajikan Tempura sebagai menu andalannya. Resto ini bergaya modern seperti gerai fast food. Cara pemesanannya adalah langsung menuju meja kasir untuk memesan makanan dari List menu. List menu ini tampil menarik & informative karena menampilkan nama & foto makanannya, dijamin lapar mata ketika memilih menu.
Rincian menunya sebagai berikut : Tempuradon yaitu aneka tempura udang dan sayur yang disajikan diatas semangkuk nasi + miso soup, lalu udon yaitu tempura yang disajikan bersama udon. Tempura bisa juga dipesan ala carte atau set. Selain tempura disajikan juga donburi yaitu aneka lauk yang disajikan diatas nasi seperti beef / chicken / salmon teriyaki, lalu ebi / chicken / fish katsu, yakiniku, unagi, ebi furai, chicken karaage serta oyakodon (omelet). Side dish nya juga banyak seperti gyoza (pangsit), takoyaki (mirip poffertjes tapi rasanya gurih karena diisi cumi), sweet potato, chicken karaage, soup, salad dan yang paling unik adalah hotdog isi ebi tempura. Dessert nya ngga kalah menarik, ada 4 macam cream roll alias bolu gulung, serta 4 macam crushed ice kakigori alias es serut. Pilihan kami pun jatuh kepada Tempura udon, Beef teriyaki donburi, Matcha kakigori, kyoho grape cooler & hot green tea. Setelah membayar terlebih dulu, pesanan kami akan diantar ke meja.
Sambil menunggu pesanan datang, kami mengamati interior resto yang bernuansa kayu berwarna krem dengan suasana dapur karena dihiasi rak-rak yang berisi aneka peralatan makan dan dapur. Sepuluh menit berlalu pesaanan kami pun datang. Semangkok mi udon disajikan bersama tempura yang berisi 2 udang, sepotong ubi dan sepotong labu. Ukuran tempuranya sih standard tapi udangnya memang kualitas premium karena daging udangnya tebal dan segar kres kres, tidak tebel tepungnya doang seperti ditempat lain. Mungkin ini yang menjadikan harganya cukup mahal yaitu Rp 45.455. Udon nya juga oke, dengan rasa kuah kaldu yang gurih mantap serta mi nya yang tebal dan kenyal, matang sempurna alias al dente, membuat badan menjadi hangat setelah nyeruput kuahnya yang panas, slrup ah. Tapi sayang, kekurangannya adalah kurang seimbang antara banyak nya udon dengan banyaknya tempura, karena tempuranya sudah habis duluan tapi udonnya masih banyak, he..he..he..
Beef teriyakinya juga mantap, semangkok nasi yang ditutupi daging saus teriyaki serta salad kol dan wortel. Enak deh, irisan dagingnya lebar dan empuk, saus teriyakinya meresap, hmm lidah pun bergoyang nikmat. Harganya pun sama Rp 45.455. Setelah puas menyantap hidangan utama, dinner pun ditutup dengan Matcha kakigori, yaitu teh hijau yang dijadikan es serut, lalu disajikan bersama dengan kacang merah lumat dan moci bulat super kenyal, rasanya seger-seger pahit cocok membilas rasa gurih. Kyoho grape cooler adalah minuman yang rasanya segar tapi standard yaitu soda yang diberi sirup rasa anggur, brr dingin. Harga kakigori dan cooler juga sama yaitu @ Rp 16.364.
Selesai makan badan menjadi segar kembali, siap menghadang macet di sisa perjalanan pulang kami. Oh ya, yang ingin mencoba makan disini alamatnya adalah PIM 1 lt. 2 no 222-223, telpon 021 751 2369. Selamat mencoba.

No comments: