Tuesday, November 13, 2018

Super komplit dan keseruan makan di Hachi Grill Alam Sutera (Halal) (***)


Alhamdulillah rezeki anak sholeh, dapat undangan lagi dari pak Sudjarwo selaku pemiliki Shabu Hachi. Kali ini bunyi undangan sedikit berbeda, “Invitation celebrating Hachi Grill Grand Opening”. Nah jadi penasaran kan, konsep baru apa yang diusung Hachi resto yang biasanya bernama Shabu Hachi. Saya pun segera membuat reservasi pada hari Jumat tg 9 Nov 18 pk. 18 dan memboyong seluruh keluarga saya hahaha.


Entah mengapa hari itu, sejak pagi sudah menjadi hari macet se Jabotabek, hujan turun seharian. Kami sedikit terlambat sampai di lokasi Jl. Sutera Niaga 3 no. 2 Alam Sutera, Tangerang Selatan, persis dibelakang Pasar 8 Alam Sutera. Tiba disana, wah bangunan resto tampak mewah, bangunan bertingkat 2 dengan tangga marmer berbentuk spiral terlihat jelas dari luar. Halaman depan dihiasi aneka lampion Jepang khas Hachi resto. Deretan bunga papan ucapan selamat tampak menghiasi pagar menambah kemeriahan acara grand opening. Tampak pak Sudjarwo berdiri didepan resto menyambut baik para tamu undangan maupun tamu umum yang berdatangan ke resto ini.




Kami pun disambut hangat dan diantar ke meja makan. Ruang makan terbagi menjadi beberapa area, tetapi ruang makan di lantai atas lebih luas. Total kapasitas pengunjung adalah 290 orang. Interior khas Hachi resto adalah dinding dan lantai kayu serta lampu gantung, sehingga suasana yang tercipta menjadi elegan dan mewah.




Konsep makan Hachi resto adalah all you can eat. Menu terbaik di Hachi grill adalah paket kombinasi Yakiniku dan Shabu-shabu dengan harga regular Rp 198.000, bila ingin daging berkualitas Prime harganya menjadi Rp 298.000 dan kualitas Supreme menjadi Rp 418.000. Bahkan tersedia juga A5 Japanese Wagyu seharga Rp 228.000/100 gr.

Bila ingin makan Yakiniku only bisa juga, antara Rp 178.000 sampai Rp 398.000 atau Shabu-shabu only antara Rp 158.000 sampai Rp 368.000. Ada juga harga khusus anak-anak dibawah 10 tahun. Harga-harga ini berlaku saat dinner dan weekend.

Sebelum makan, sholat Magrib dulu dong biar tenang. Tersedia mushola di lantai atas dengan fasilitas karpet tebal dan ruangan yang cukup luas. Paket makan yang kami pilih tentunya kombinasi Yakiniku dan shabu-shabu. Tersedia 4 jenis pilihan sup yaitu Tori dashi yaitu kaldu original bening rasa gurih, Shoyu dashi adalah kaldu rasa agak manis, collagen soup adalah kaldu ayam kental serta Tom Yum soup.


Kami duduk dimeja berkursi 6, masing-masing mendapat kompor listrik untuk shabu-shabu serta 2 buah panggangan Yakiniku di meja tsb. Tipe panggangan adalah Super net grill yaitu panggangan berbentuk jaring-jaring besi. Tapi ada pilihan panggangan ke 2 yaitu Iron plate grill yaitu panggangan bentuk piring besi. Kedua jenis panggangan tsb menghasilkan hidangan Yakiniku dengan aroma smoky. Bedanya bila di Shabu hachi, panggangannya adalah electrical grill sehingga aroma smoky kurang terasa.





Sebelum mengambil makanan, saya survey keadaan dulu. Ditengah ruangan ada sebuah meja panjang berpendingin, berisi aneka daging sapi Yakiniku dengan 3 jenis bumbu yaitu spicy, lada hitam dan sweet, kemudian ada sosis, ayam dan seafood, serta aneka sayuran, baso, jamur, tahu, bihun dan seafood olahan untuk shabu-shabu.



Makan Yakiniku dan shabu-shabu akan lebih nikmat bila dicelupkan ke dalam saus pendamping. Nah bedanyanya dengan Shabu hachi, disini tersedia lebih banyak jenis saus. Ada HG spicy sauce dan HG special sauce, ada miso sauce, sesame oil, ada kacang tanah tumbuk dan kacang kedelai segala.



Kemudian dalam sebuah rak berpendingin masih ada tambahan bahan makanan untuk dipanggang yaitu 3 jenis jamur bumbu shoyu, dori fish dengan 3 rasa bumbu yang berbeda dan serta aneka yakitori.





Sambil menunggu yakiniku atau shabu-shabu matang, enaknya sambil menyantap aneka masakan matang seperti tempura / gorengan dengan pilihan saus beragam, salmon oaka yaitu sejenis sushi roll tapi bentuk lonjong, serta tumis daging sapi & ayam. Untuk anak-anak tersedia spageti, bahkan tersedia 2 jenis hidangan telur kukus yaitu ala Korea yang disebut gyeran jjim dan ala Jepang disebut chawan mushi.








Selesai menyantap berbagai makanan berat tsb, akan sempurna bila ditutup dengan dessert. Tersedia aneka kolak seperti kabocha atau ubi kuning, bubur kacang hijau dan ketan hitam, lalu ada buah potong, rujak, salad, asinan dan pudding. Tersedia 4 rasa ice cream dan soft yogurt ice cream dengan 16 macam topping buah dan 6 macam topping kering serta popcorn.






Yang tak kalah komplit adalah minumannya tersedia aneka softdrink, ocha, coffee, latte, milo dan infused water serta cappuccino dan matcha green tea latte yang bisa dicampur cincau atau jelly. Wah seru banget ya makanan minuman disini, super komplit dan mendetail jenisnya.



Tapi yang paling penting buat kami adalah tidak perlu cape tanya sana sini, apakah ada campuran mirin dalam bumbu makanan tsb. Karena Shabu Hachi sudah mendapat sertifikat Halal MUI dan Hachi Grill sedang dalam proses perolehan sertifikat. Dalam acara Halal Award 2018 yang diselenggara oleh MUI, Shabu Hachi terpilih sebagai “produk halal pendatang baru terbaik”. Wah selamat dan sukses selalu ya pak, semoga barokah aamiin.



Puas rasanya makan disini, makanannya enak-enak, banyak pilihannya dan pelayanannya banyak dan helpful. Bila saya perhatikan mamah dan keponakan saya, sepertinya suasana dan sajian resto ini cocok untuk segala usia. Saya yakin Hachi resto akan berkembang semakin pesat dan sukses merajai bidang masakan Jepang.

2 comments:

Unknown said...

Cool... Kenny! Infonya lengkap. Pilihannya jd jelas.. bikin kepingin. thank you yaaa..

Mamiyayang said...

Yg terpenting kehalalannya terjamin