Tuesday, November 27, 2018

Imperial Tables menyajikan Western food harga terjangkau @De Entrance Arcadia TB Simatupang (**)


Berada di Jl. TB Simatupang dan sedang mencari tempat makan malam, kami tertarik untuk masuk ke gedung De Entrance di Perkantoran Hijau Arkadia Jl. TB Simatupang Kav. 88 karena disana terpampang billboard Ranch Market sehingga kami asumsikan pasti ada tempat makan disana.

Rupanya De Entrance Arkadia adalah tempat hangout terbaru di kawasan TB Simatupang, yang menempati gedung terdepan di kompleks perkantoran Arkadia, berisi fasilitas restaurant, supermarket dan fitnes centre serta kolam renang.

Dilantai dasar kami temukan resto Imperial Tables yang merupakan bagian dari grup Imperial. Sebelum masuk, kami baca dulu daftar menu yang dipajang didepan. Resto ini menyajikan menu western food, dengan harga terjangkau, semua menu ada fotonya, sehingga mengundang selera yang melihatnya, sehingga kami pun memutuskan untuk makan disini.


Daftar menu tsb meliputi appetizer, salad dan soup, sandwich, pasta, chicken steak dan grill salmon, cheese baked rice, nasi dan mie goreng, dessert dan minuman. Menu pilihan saya adalah pasta fettuccine dengan ikan dory, suami memesan mushroom soup dan caesar salad, ibu saya memilih chicken cordon bleu. Selain itu, resto juga menyajikan bakery, dimana karena sudah malam, diberlakukan promo beli 2 gratis 1.


Tidak begitu lama makanan pun datang. Pasta fettuccine with dory disajikan dimangkok berbentuk lonjong. Ketika disajikan pasta ini masih sangat panas, kekenyalan fettuccine al dente dan secara keseluruhan sajian ini rasanya enak. Tapi yang menonjol adalah bumbunya yang creamy hingga berminyak. Fettuccine diberi sedikit irisan tomat dan topping dory ukuran mini.




Chicken cordon bleu disajikan dipiring berbentuk kotak lebar, bersama kentang goreng dan salad. Rasanya oke dan enak. Tiba-tiba pelayan mengantar chicken & mushroom fried with garlic & tomato sauce, padahal kami tidak memesannya. Ternyata menu ini gratis karena telah memesan chicken cordon bleu, tanpa ada informasi sebelumnya. Gorengan ini masih sangat panas dan disajikan disebuah keranjang besi.



Kemudian mushroom soup adalah sup krim berwarna putih dengan irisan jamur, tapi rasanya persis sup krim instan, tidak istimewa. Terakhir adalah caesar salad, berisi potongan lettuce, tomat cherry, crouton, irisan ayam dan uniknya ada kacang mede nya. Salad ini rasanya enak, creamy dan semakin gurih dengan taburan keju parmesan. Semua menu makanan harganya dibawah Rp 50.000, lumayan terjangkau dan rasanya juga oke, kecuali harga grilled salmon with truffle adalah Rp 88.000 dan tidak tersedia menu beef steak.























Selesai makan kami masih berkeliling gedung untuk memantau keadaan. Di lantai basement adalah Ranch Market, di lantai dasar, tempat kami makan, ada resto Pish & Posh, lantai UG ada beberapa resto seperti Bakmi GM, Chop Buntut, Sate khas Senayan, Warung Tekko, Sukiya dll, lantai 2 adalah Fitness & kolam renang, selebihnya area masih kosong. Fasilitas di gedung ini cocok untuk memenuhi kebutuhan karyawan perkantoran dan penduduk di area TB Simatupang. 

No comments: