Monday, May 07, 2018

Pengajian Nurul Hikmah oleh ustad Tohri Tohir : Islam kebutuhan hidup

Pengajian Nurul Hikmah tg 24 April 18 oleh ustad Tohri Tohir : Islam kebutuhan hidup

Ø  Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW menghasilkan perintah sholat 5 waktu.
Perintah sholat sudah ada sejak jaman nabi sebelum Nabi Muhammad SAW yaitu :
1.    Perintah sholat kepada Nabi Adam : sholat Subuh saja.
Sejarahnya adalah : Ketika Nabi Adam turun ke dunia, di India, saat malam hari, lalu malam yang gelap berubah menjadi terang, maka Nabi Adam bersyukur. Ketika siang berganti malam, Nabi Adam bersyukur lagi. Karena Nabi Adam bersyukur dan bersujud sebanyak 2 x dalam sehari, maka turunlah perintah sholat subuh sebanyak 2 rakaat.
Dua rakaat sholat Subuh : 1. Menghapus dosa 2. Bebas dari api neraka
2.    Perintah sholat kepada Nabi Ibrahim : sholat Dzuhur saja.
Sejarahnya adalah : Perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya Ismail, tapi Allah menggantinya menjadi kibas karena Nabi Ibrahim, istrinya dan Ismail merasa ikhlas, sehingga Nabi Ibrahim sujud syukur sampai 4 x sehingga Allah menurunkan perintah sholat Dzuhur.
3.    Perintah sholat kepada Nabi Yunus : sholat Ashar saja.
Sejarahnya adalah : Perintah sholat Ashar turun ketika Nabi Yunus bersyukur setelah dimuntahkan dari perut ikan saat Ashar
4.    Perintah sholat kepada Nabi Isa : sholat Magrib saja.
5.    Perintah sholat kepada Nabi Musa : sholat Isya saja.


Ø  Neraka memiliki 7 pintu dari bawah ke atas, masing-masing jaraknya 70 tahun dan setiap naik ke pintu atasnya, panasnya bertambah 70 x lipat. Nama 7 pintu neraka :
1. Al Hawiyah
Pintu neraka ini adalah pintu yang paling bawah dari pintu-pintu neraka lainnya. Pintu ini disediakan bagi : (1) orang munafiq (2) orang kafir
2. Al Jahim
Pintu neraka ini disediakan bagi orang-orang musyrik
3. Saqor
Pintu neraka ini disediakan bagi orang-orang Shabi-un (penyembah berhala/ patung), memuja-muja dewa berhala, mendustakan Al Quran, tidak mengerjakan shalat, tidak memberi makan orang miskin, menggunjing, mendustakan hari kiamat.
4. Ladho
Pintu neraka ini disediakan bagi iblis dan orang-orang yang mengikutinya (mengikuti langkah-langkahnya), dan orang majusi (penyembah api).
5. Huthomah
Pintu neraka ini disediakan bagi orang-orang Yahudi, juga disediakan bagi : pengumpat dan pencela
6. Sa’ir
Pintu neraka ini disediakan bagi orang-orang Nashrani
7. Jahannam
Pintu neraka ini disediakan bagi orang-orang ahlul kaba-ir (yang suka melakukan dosa-dosa besar) yang buta mata hatinya dari umat Nabi Muhammad SAW.

Ø  Perintah sholat, setelah diteliti oleh beberapa peneliti non muslim, menghasilkan keajaiban yang tidak kita sadari :

1.    Perintah wudhu sebelum sholat
Peneliti Leopold Werner masuk Islam dan berganti nama menjadi Baron Omar, setelah meneliti keajaiban wudhu yaitu bagian-bagian tubuh yang terkena air wudhu tsb ternyata merupakan titik-titik akupuntur, sehingga ketika wudhu, air akan mengenai kulit dan merangsang titik-titik akupuntur tsb.

2.    Waktu sholat
Seorang peneliti cuaca Prof. William Brown masuk Islam setelah meneliti bahwa dalam 24 jam, ternyata ada 5 energi yang paling super yang keluar bertepatan dengan waktu-waktu sholat di awal waktu, karena itu bila melakukan sholat di awal waktu, tubuh kita akan menyerap energi secara maksimal dari pada sholat di akhir waktu sholat.
·         Sholat Subuh
Pk. 4 keluar energi logam yang bermanfaat bagi pencernaan dan paru.
·         Sholat Dzuhur
Pk. 12 keluar energi api yang bermanfaat bagi jantung dan ginjal.
·         Sholat Ashar
Pk. 15 merupakan siklus dari panas ke dingin, keluar energi air yang berguna bagi terapi kandung kemih. Bila melakukan gerakan Sholat Ashar akan memisahkan zat-zat kimia dalam tubuh kita.
·         Sholat Magrib
Pk. 18 keluar energi air setelah terbenamnya matahari, bila melakukan gerakan Sholat akan menerapi ginjal.
·         Sholat Isya
Pk. 23 keluar energi kayu yang mampu menghancurkan racun-racun di tubuh. Sholat Isya dilakukan setelah matahari terbenam. Waktu ini disebut dapat mengurangi kelebihan energi.
·         Sholat Dhuha
Pk. 8 keluar energi bumi

3.    9 gerakan sholat
Setelah diteliti oleh ilmuan Cina, bahwa 9 gerakan sholat merupakan gerakan sehat suprayoga yaitu energi akan masuk ke syaraf di tangan dengan cara yang paling tepat untuk menangkap energi itu adalah gerakan takbir waktu mengawali sholat, takbir waktu bangun dari ruku di situlah energi masuk.

4.    Ucapan dalam sholat yaitu doa dan dzikir

No comments: