Wednesday, May 09, 2018

Makan, Mancing, Main, Foto-foto di Cinangka Indah mancing dan resto (**)


Hari Sabtu lalu, kami ibu-ibu anggota arisan RW05 pergi ke Cinangka Indah mancing dan resto, bukan hendak mancing, melainkan ingin ganti suasana arisan dengan cara makan siang disana. Alamatnya adalah Jl. Abdul Wahab no. 18 Cinangka, Sawangan, Depok.


Rute yang kami tempuh dari Jl. RS Fatmawati adalah melalui Jl. Lebak Bulus  I – Jl. Cirendeu Raya – Jl. Pondok Cabe Raya – di depan UT belok kiri ke Jl. Kemiri Raya – sampai ketemu Jl Abdul Wahab. Rute tsb macetnya luar biasa di Pondok Cabe, nyaris tak bergerak. Dari rombongan kami ada 4 mobil, mobil saya adalah yang paling terakhir sampai di tujuan. Maka saya sarankan lebih baik melalui rute Jl. Jakarta Bogor alias Ciputat, lurus terus sampai ketemu Jl. Abdul Wahab.




Di Cinangka Indah saya sudah reserved tempat di aula yang memiliki pemandangan kolam dan taman bermain dengan ayunan dan patung-patung binatang. Makanannya sudah saya pesan paket yang disajikan prasmanan berisi nasi dengan lauk pauk ayam bakar, ikan mas goreng, bakwan jagung, sayur asem, karedok, kerupuk udang, sambal, lalap sambal, buah semangka, teh manis dan aqua. Paket tsb saya pesan untuk 31 orang, total yang saya bayar adalah Rp 1.284.000. Kalau dihitung biaya makan per orang, tidak sampai 50.000 kami sudah bisa makan enak dan kenyang.


Makanannya enak-enak, terutama ikan mas yang ukurannya kecil-kecil, digoreng garing sampai kriuk, rasanya gurih dan yang paling penting adalah segar rasanya karena baru ditangkap. Ayam bakar juga enak, tapi potongannya kecil-kecil, ukuran 1/8 potong. Makan bareng-bareng sambil menontong orang mancing atau memandang taman yang asri, rasanya sesuatu banget.


Selesai makan, beberapa orang dari kami berniat membungkus untuk dibawa pulang. Ada 5 jenis ikan yang tersedia yaitu ikan mas, gurame, patin, bawal dan nila, bisa dimasak goreng, bakar, asam manis atau bumbu rujak. Bila ingin membeli ikan segar, bisa ikan hidup atau ikan mentah yang sudah dibersihkan. Saya membeli 1 kg ikan mas yang sudah dibersihkan seharga Rp 63.000 sudah termasuk biaya membersihkan Rp 15.000.


Pemancingan ini adalah milik tetangga kami, Keluarga Gunawan yang dulu tinggal sekompleks dengan kami, tapi sekarang seluruh keluarga sudah pindah ke Cinangka. Kelihatannya ibu-ibu betah disini, ngobrol kangen-kangenan sama bu Gunawan, tapi sayang perjalanan pulang pergi sangat lama karena macet sehingga kami harus segera pulang khawatir terlalu sore sampai dirumah.

Destinasi ini sangat cocok untuk pertemuan keluarga, anak-anak pasti betah karena ada taman bermain, bapak-bapak juga betah karena bisa mancing, ibu-ibu pasti betah karena bisa foto-foto disana sini, hahaha...

No comments: