Tuesday, May 05, 2015

Presentasi bagus di Djoeroe Masak (**)








Tg 1 Mei  kan libur tapi suami saya malah diminta mengajar di Bandung, terbayang dong long weekend di Bandung macetnya kaya apa. Kami datang lewat pintu tol Buah Batu dan ingin segera makan siang karena waktu sudah menunjukkan pk. 14. Tanpa sengaja kami menemukan tempat makan yang ramai dipojok Jl. Veteran no. 44 bernama Djoeroe Masak.


Tempatnya berupa bangunan jaman dulu yang sudah direnovasi, bertingkat dari lt. dasar sampai lt. 2. Dari luar bangunan ini berwarna putih, memiliki jendela yang berderet dan balkon yang berisi tanaman disetiap jendela. Ketika masuk, ruang dalam juga didominasi dengan warna putih tapi baik interior, furniture, pajangan dan pernak perniknya itu loh, cantik banget, berkesan feminim dan romantis dengan corak bunga-bunga dan warna-warna pastel, ah bikin betah deh, sesuai dengan slogan resto ini yaitu  “eat, enjoy, relax”.

Ruang makannya terbagi oleh sekat-sekat menjadi beberapa ruangan dengan tema dan warna yang berbeda. Kami duduk diruang tengah dan mendapat meja dengan kaki mesin jahit. Daftar menu terbagi menjadi masakan western seperti steak, pizza, rosti, pasta dan soup, lalu menu nusantara seperti nasi campur Bali, nasi timbel, nasi tutug, nasi liwet, nasi goreng, ayam / bebek kremes, sop buntut, iga dan gurame. Ada juga masakan Asia seperti udon, ramen, kwetiau dan tom yam. Selain itu tersedia juga menu snack dan dessert serta berbagai jenis minuman.

Sesuai kebiasaan, saya memesan western food yaitu salmon with rosemary cream dan suami memesan menu nusantara yaitu nasi katumiri serta mushroom cream soup sebagai pembuka. Untuk minumannya saya memesan green tea latte dan suami memesan victory spirit. Nah mari kita lihat hasilnya.

Waktu pelayanan disini cukup cepat dan ramah. Pertama minuman kami datang, penampilannya terlihat mantap dan menggiurkan. Minuman green tea latte disajikan digelas tinggi, dimana setengah gelas dibawah adalah green tea dan setengah gelas diatas adalah susunya plus buih diatasnya, sebelum diminum harus diaduk dulu, yang sayangnya tidak dikasih sendok untuk mengaduk hanya diberi sedotan saja. Ketika  ku minum, wah rasanya enak, rasa green tea nya nonjok banget, pahit dengan takaran manis yang sedang.

Lalu minuman victory spirit, ini sih super mantep, mahteh dan lekker karena isinya padat yaitu yogurt dicampur susu, es krim strawberry, sirup dan potongan buah, ngga ngilangin haus malah bikin kenyang. Nah minumannya saja aduhai, bagaimana dengan makanannya.

Nasi katumiri datang duluan yaitu nasi berbentuk tumpeng mini dengan 3 jenis nasi yang disusun dari bawah ke atas adalah nasi putih, kuning dan merah, dipinggirnya disusun lauk yaitu bebek goreng, seharusnya sih ayam tapi suami ku pengen diganti bebek, lalu orek tempe, tahu goreng, sayur daun singkong, setengah telur pindang, rempeyek, lalap dan sambal. Rasa enak dan mantap, bebeknya juga empuk dan gurih, pas deh buat yang kelaparan.

Ketika nasi sedang dimakan, mushroom cream soup baru datang, telat, jadinya dimakan sebagai dessert bukan appetizer. Tapi yah ngga apa-apa sebab rasanya juga enak dan gurih, kekentalan dan creamy nya juga pas.

Terakhir salmon with rosemary cream yaitu salmon steak disajikan bersama mashed potato yang dibentuk seperti kentang utuh, salad, sayuran rebus dan saus rosemary cream. Ukuran salmon dan mashed potato nya cukup besar dan mengenyangkan, bahan makanannya segar dan rasanya sih memang enak, hanya saja tak ada rasa bumbu yang menonjol, tidak ada kejutan dan datar.

Untuk harganya termasuk standard lah, yang paling mahal pasti salmonnya Rp 85.000, nasi katumiri Rp 45.000 + biaya charged karena diganti jadi bebek Rp 7.500, Mushroom soup Rp 22.000, green tea Rp 24.000, Victory spirit Rp 27.000 dan ice coffee Rp 18.500.

Makan disini sangat recomended karena ruangan nya luas dan nyaman, ada VIP room, bagus buat foto-foto, pelayanannya juga cepat dan ramah, hidangannya selain enak dan bervariasi, presentasinya juga bagus dan mengundang selera makan. Djoeroe Masak cocok sebagai tempat pertemuan yang bikin relax.

No comments: