Wednesday, May 06, 2015

Sedap nian tahu lumer petis + sate kambing di Kedai Sate Boentel (**)



Makan malam sendiri di TSM (Trans Studio Mall) sambil nunggu suami pulang mengajar, enaknya di foodcourt saja deh yang ramai, jadi ngga terlalu malu makan sendirian. Saya pun naik ke lantai atas dan berkeliling sebelum menjatuhkan pilihan.


Di counter Kedai Sate Boentel saya melihat menu tahu lumer petis, hmm kayanya enak nih. Sate kambing juga sudah lama ngga makan, jadi kepengen. Tapi bagaimana caranya menghabiskan semua makanan itu sendirian ? Saya pun mendekat untuk melihat daftar menu lebih jelas. Ah ternyata ada menu paket yang berisi nasi, 5 tusuk sate, 2 potong tahu dan minuman teh kotak / aqua, cocok banget nih. Saya pun segera memesan dan enaknya lagi nasi bisa diganti lontong, jadi semakin sedap. Menu paket ini dihargai Rp 42.350 sudah termasuk pajak.

Malam itu food court TSM sangat penuh, maklum long weekend, hotel Ibis saja sudah seperti pasar, rame pisan. Untung saya mendapat tempat duduk tak jauh dari counter sate, tak lama pesanan saya pun datang.

Tak salah saya memilih menu ini, tahunya aku suka banget, tahu kuning yang dibelah dua, lalu diisi bumbu petis berwarna hitam, lalu digoreng tepung, ketika dimakan petisnya meleleh keluar, tapi sama sekali tidak bau petis, jadinya saya suka, wong saya tidak suka petis. Tahunya enak, luarnya garing tapi tetap empuk, rasanya juga gurih, semakin enak ketika dicocok bumbu sate dan sambal.

Kemudian sate disajikan bersama bumbu kacang, kucuran kecap, sambal, potongan tomat dan ketimun serta jeruk nipis, komplit banget. Satenya empuk, 90% bisa ku kunyah dan telan, sisanya 10% ku lepeh, dagingnya tidak bau, bumbu kacang dan sambalnya mantap, lontongnya pun pepel, pokoknya memuaskan. Tapi kok bentuknya tidak buntel yah, hanya potongan daging bentuk biasa, berisi 3 potong setiap tusuk. Apa saya salah pesan ? Tapi sejauh ini rasa masakan cukup memuaskan dan bisa diulang lagi memesan dilain waktu.

No comments: