Monday, May 18, 2015

Citarasa sempurna di Miyagi (***)






Sudah lama kami tidak ke Gandaria City Mall, jadi ketika minggu lalu kami kesana, kami sedang naik eskalator menuju lantai MG dan menemukan sebuah resto Jepang baru yang ramai oleh pengunjung, persis disamping eskalator. Kami langsung tertarik bagai ngengat melihat cahaya, karena perut memang sedang lapar belum makan siang. Resto tsb terlihat bagus dan mewah bernama Miyagi (nyaris salah baca jadi Miyabi), tepatnya di unit MG 43. Sebelum masuk kami bertanya dulu mengenai kehalalan resto ini, dan katanya halal. Kami duduk disofa dekat dinding dan mulai membaca daftar menu.


Menu disini komplit seperti layaknya resto Jepang lainnya. Disaat lapar seperti ini biasanya saya paling suka memesan menu bento karena isinya sudah komplit, nasi, lauk pauk, sup dan salad pasti sudah termasuk. Tapi ternyata menu bento disini lauknya banyak banget dan karbohidratnya pun ada 2 macam yaitu nasi plus udon. Sepertinya cukup untuk makan berdua dan harganya pun mahal sesuai dengan porsinya yang banyak. Akhirnya saya memilih salmon house spesial plus nasi dan suami saya memilih beef teriyaki incl. nasi dan miso sup. Sebagai pembuka, suami tertarik memesan avocado salad dan minuman akane delight.

Minuman akane delight mirip dengan mocktail, yaitu minuman bersoda dengan potongan buah strawberry. Kemudian avocado salad, nah ini sangat menyegarkan dan membuka selera makan. Irisan daun lettuce, kol merah, wortel, selada, rumput laut, ketimun, tomat dan potongan alpukat, disiram saus salad ala Jepang yang asam, enak banget. Sensasi kerenyahan sayur berpadu dengan kekenyalan rumput laut dan alpukat yang pulen, hmm sempurna.

Kemudian datang makanan utama kami, salmon house spesial adalah salmon grill dengan bumbu teriyaki, disajikan sederhana tanpa bumbu teriyaki yang berlebihan. Ikan dimasak dengan sangat baik dengan citarasa pas, saya pun makan dengan lahap. Lalu beef teriyaki, dagingnya empuk sekali, kalau yang ini saus teriyakinya lebih banyak dan disajikan bersama salad, citarasanya pun sempurna.

Makan siang kami sukses berat, piring dan mangkoknya sampai licin tandas. Mengenai harganya ya memang mahal sih. Paling mahal beef teriyaki setnya Rp 120.000, lalu salmon Rp 70.000 plus nasi Rp 15.000, avocado salad Rp Rp 32.000, minuman akane delight Rp 36.000 dan ocha Rp 19.000. Harganya mahal sesuai dengan tempatnya. Rupanya resto ini 1 grup dengan seribu rasa dan Penang bistro, yah pantes, mahalnya setara dengan teman 1 grupnya.

No comments: