Monday, November 10, 2014

Suguhan berkilau di TWG Tea Salon & Boutique (***)







Semenjak TWG Tea Salon & Boutique ini buka di Plaza Senayan, bahkan sampai buka juga di Pacific Place, depan kantor ku persis, sekalipun ku belum pernah mampir & mencobanya. Jadi ketika hari Minggu lalu suami saya ingin menghibur & menyenangkan hati Ibu nya, kami diajak makan ke TWG Tea di Plaza Senayan. Sayangnya Ibu kan sakit ginjal dan tidak boleh banyak minum, apalagi minum teh, jadi hanya kami berdua saja yang nge-Teh.

Kami bertiga masuk kedalam restoran yang indah dan berkilau ini. Area paling depan adalah area tempat men-display berbagai jenis teh yang dikemas dengan sangat menarik, indah dan berkilau, didalam kaleng teh warna warni, untuk dijual langsung. Lalu area disampingnya adalah area restoran tempat kita makan. Nuansa restoran terasa mewah dengan taplak meja putih, waitress yang berseragam formal, peralatan makan warna perak, cangkir putih dan serbet yang ditaruh dipangkuan kita, ya seperti fine dinning restaurant lah. Semua peralatan makan dan minum ini ada inisial TWG nya. Sepanjang dinding restorant ditutupi oleh rak yang berisi kaleng teh berukuran besar dan berwarna emas, sungguh bercahaya.

Buku menu yang dibagikan ada 2 jenis yaitu Tea list dan menu makanan. Tea list nya banyak banget isinya, ada ratusan, dari berbagai negara, dan ada juga teh yang di blend atau dicampur. Harga minuman teh yang paling murah adalah Rp 45.000 yaitu teh yang di blend, kalau teh yang asli dari negara-negara harganya jauh lebih mahal lagi. Setelah bertanya dengan waitress, suami saya memesan Pink flamingo tea, dan saya memesan Comptoir des indes tea, sesuai dengan rekomendasi, untuk tenggorokan saya yang sedang gatal. Kedua minuman teh pesanan kami ini masuk dalam kategori tea blend. Untuk Ibu, mohon maaf, hanya boleh mencicipi minuman teh kami beberapa sendok saja.

Buku menu kedua adalah menu makanan, yang terbagi sesuai dengan waktu, seperti menu breakfast, menu all day dinning, menu yang hanya tersedia antara pk. 10 pagi sampai 6 sore, dll. Misalnya Club sandwich, tidak bisa dipesan setelah pk 6 sore. Jadi Ibu memesan Matcha salmon, lalu suami memesan Roast beef sandwich dan saya memesan mushroom cream soup.

Teh kami datang masing-masing dalam sebuah teko. Teko saya berwarna hitam dan teko suami berwarna putih. Teko dilapisi aluminium, seperti cangkang, berwarna emas. Teh pesenan saya adalah Comptoir des indes tea yaitu teh hitam yang di blend dengan rempah-rempah seperti jahe, rasanya hangat, tapi tidak terlalu pedas, mengusir rasa lelah dan memberi energi baru pada tubuh. Teh pesenan suami adalah Pink flamingo tea yaitu bukan teh hitam, diblend dengan bunga, warnanya merah, rasanya fruity dan beraroma wangi. Hmm dari sini saya ambil kesimpulan bahwa teko teh saya berwarna hitam karena berisi black tea dan teko teh milik suami berwarna putih karena berisi bukan black tea.

Setelah itu datanglah makanan kami. Pertama, Mushroom cream soup disajikan dalam cangkir putih, sup berwarna coklat dan berhias cream putih, rasanya lezat dan creamy. Yang kedua adalah Matcha salmon, disajikan diatas piring putih, penampilannya wow sungguh cantik, sayang kalau dimakan. Beberapa potong sayuran seperti wortel, kembang kol, kapri, dll yang telah direbus, diatasnya ditaruh salmon asap yang dihiasi saus coklat pekat, lalu disekeliling piring diberi minyak teh hijau dan saus coklat tadi. Rasanya sudah pasti lezat tanpa cacat. Terakhir, Roast beef sandwich adalah roti yang berisi irisan daging sapi asap dan melted cheese, disajikan dengan kentang goreng. Roti yang dipakai seperti roti untuk pizza. Seperti biasa sajian ini pun berpenampilan indah dan lezat pula rasanya.

Makan disini sangat memuaskan perut dan mata, kualitasnya pun premium. Tapi harga yang harus dibayarpun luar biasa yaitu Matcha salmon Rp 170.000, Roast beef sandwich Rp 95.000, Mushroom cream soup Rp 45.000 dan minuman teh @ Rp 45.000, jadi total setelah pajak adalah Rp 484.000 untuk makan bertiga.


Tidak akan saya sia-sia kan pengalaman kuliner saya ini, harus segera dibagikan ke para pembaca blog saya yang setia.

No comments: