Monday, November 24, 2014

Makan siang enak di supermarket (***)









Suami saya mendapat rekomendasi tempat makan di sebuah supermarket yang terletak di Jl. TB Simatupang no 4A, tepatnya di MP’s Freshmarket & resto. Sekarang rata-rata supermarket adalah sekaligus menyediakan tempat makan, agar semakin menarik minat pengunjung untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga sekaligus mengisi perut. Selama ini supermarket yang sering saya kunjungin tempat makannya adalah Ranchmarket PI dan Grand Lucky SCBD. Nah sekarang ada 1 lagi tempat baru yang patut kami coba.

Jadi kami datang untuk makan siang setelah sholat Jumat minggu lalu. Supermarketnya sih tidak seluas dan selengkap Grand Lucky atau Ranch market, tapi tempat makannya lumayan banyak tempat duduknya dan memiliki 2 area yaitu area dalam dan diluar untuk smoking area. Kami tinggal duduk dan melihat buku menunya, tanpa perlu repot-repot berkeliling.

Menu disini terbagi menjadi kategori masakan nasi seperti nasi goreng, nasi kebuli, nasi hainam, dll, lalu masakan soup seperti soto ambengan, soto tanggar, sukiyaki, dll, lalu masakan noodle seperti bakmi / kwetiau / bihun / ramen / udon, dll, lalu over rice yaitu nasi plus lauknya seperti ayam rica, dori telur asin, beef & chicken blackpepper, dll, serta menu spesial seperti bistik lidah & puyunghai. Kisaran harga menu tsb diatas antara Rp 40.000 sampai Rp 60.000.

Kemudian tersedia juga aneka snack seperti siomay, dumpling, calamari, tahu pong, bakwan, dll, dalam kisaran harga Rp 20.000-30.000, aneka minuman & dessert antara Rp 10.000-Rp 30.000. Lalu ada counter khusus bernama steak corner yang menyajikan aneka steak daging sapi & ikan dengan harga antara Rp 14.500 (gindara) – Rp 78.000 (tenderloin) per ons dengan pelengkap kentang goreng dan sayuran campur Rp 15.000 dan ongkos masak Rp 10.000.

Akhirnya saya memilih over rice dory telur asin (Rp 50.000) dan suami memesan nasi tongseng (Rp 45.000). Untuk minumannya kami memesan jus kedondong (Rp 25.000) & es campur (Rp 22.500). Sambil menunggu pesanan, saya melihat-lihat kedalam supermarket dan ketika kembali sudah tersedia compliment sekeranjang krupuk diatas meja.

Tak berapa lama pesanan kami pun tiba, 4 potong ikan dori goreng tepung yang disiram tumisan kuning telur asin dan daun bawang langsung disajikan diatas nasi putih. Rasanya hmm nyam nyam, cocok nian dengan perut saya yang sedang lapar berat. Tonseng pesanan suami tak kalah mantap, disajikan dipiring, potongan daging sapi dengan kuah berwarna coklat, diberi potongan kol, sawi hijau, tomat & taburan bawang goreng. Dagingnya empuk dan kuahnya cukup manis untuk ukuran saya. Kedua hidangan ini pun kami habiskan tanpa sisa.

Selesai makan, masih saja mata ini melirik ke meja pengunjung disamping yang memesan buah potong. Akhirnya suami masuk juga kedalam supermarket dan membeli sebuah mangga & sebuah buah naga, langsung minta dikupas dan dipotong agar bisa langsung kami nikmati dimeja. Salah satu keuntungan belanja di supermarket adalah bisa langsung menikmati bahan mentah yang barusan kita beli, jadi ketika sudah sampai dirumah perut kita sudah kenyang, tanpa perlu repot masak lagi, hahaha...

No comments: