Tuesday, November 11, 2014

Popolamama, sajian fresh Pasta & Pizza ala Jepang (***)









Ketika kami pergi ke Mall Taman Anggrek, kami melihat sebuah restoran Italia baru bernama Popolamama, Italian fresh pasta & homemade pizza, dengan logo gambar seorang ibu Italia yang sedang memasak. Ketika kami menanyakan kehalalan restoran ini, kami ditunjukkan logo halal MUI di kaca depan resto ini. Alhamdulillah, kami pun langsung tertarik untuk mencobanya.

Resto ini menciptakan suasana yang bersih dan terang, santai dan menarik, dengan interior khas resto Italia, terbagi menjadi ruang depan yang terbuka, ruang tengah dan ruang belakang yang tertutup. Karena pengunjung saat itu cukup ramai, kami hanya kebagian duduk di ruang belakang.

Ketika buku menu diberikan, kami melihat setiap nama menu pasti ada translate nya dalam huruf kanji, begitu pula didalam logo Popolamama nya. Rupanya resto ini adalah resto Italia dari Jepang yang sudah populer disana. Keistimewaan makanan disini adalah menyajikan fresh pasta & homemade pizza artinya tidak memakai pasta kering atau instan melainkan fresh baru dibikin.

Saya tertarik memesan pizza beef pepperoni ukuran personal dan salad Japanese mushroom, suami saya memesan Aglio olio Japan mushroom dan minuman Green apple kiwi. Yah kami berdua memang penggemar jejamuran.

Pesanan kami datang tidak terlalu lama. Pertama adalah Japanese mushroom salad berisi daun lettuce, tomat dan 2 jenis jamur, lalu disiram saus Jepang yang gurih dan asam, kemudian diberi taburan nori, hmm rasanya enak dan segar, cocok banget untuk lidah kami, sampai ludes tak bersisa.

Kemudian Aglio olio Japan mushroom spageti adalah spageti dengan topping smoke beef dan jamur, dimasak dengan minyak zaitun dan bawang putih serta taburan cabe kering, walaupun cara masaknya sederhana, tapi rasanya nikmat banget karena bumbunya terasa sehingga hidangan ini pun kami habiskan tak bersisa.

Yang terakhir datang adalah mini pizza beef pepperoni disajikan dipiring, rotinya kering, pinggirannya menggelembung kecoklatan, dengan topping saus tomat dan keju seperti pizza margarita, dengan tambahan bawang bombay dan pepperoni, rasanya wuah sedap nian, ini pun habis tak bersisa.

Untuk minuman Green apple kiwi adalah campuran apel hijau dan kiwi yang diberi daun mint, rasanya enak dan segar tapi rasanya tidak terlalu asam, jadi suami saya yang tidak suka minuman asam bisa menghabiskannya.

Makanan sudah habis begitu masih saja melirik ke meja samping, hmm mereka makan pizza dengan topping jamur. Boleh juga tuh, akhirnya kami pesan bungkus untuk dibawa pulang, namanya Japanese mushroom pizza.


Pengalaman kuliner yang nikmat ini harganya adalah Rp 55.000 untuk Aglio olio Japan mushroom spageti, @ Rp 48.000 untuk mini pizza (ukuran personal), Rp 32.000 untuk Japanese mushroom salad dan Rp 35.000 untuk minuman Green apple kiwi. Popolamama ini patut direkomendasikan dan suatu saat kami pasti kembali lagi.

No comments: