Monday, November 14, 2016

Bubur Ayam paling Super di Bubur Ayam Alfa Meruya Ilir (***)

Setelah berhasil makan Bubur Ayam Bang Tatang di Palmerah Barat No. 99, Rawa Belong, ada satu lagi bubur ayam terkenal di Jakarta Barat, yang penasaran ingin kami coba yaitu Bubur Ayam Alfa, Jl. Meruya Ilir Rukan Taman Aries Blok H1 no. 4 Kembangan. Karena letaknya sangat jauh dari rumah kami, maka harus dicari dulu nomer telponnya. Setelah berhasil googling, kami telfon ke 081388130522 untuk memastikan bahwa bubur ayam tsb masih buka sampai malam. Setelah dikonfirmasi, barulah kami jalan ke arah Meruya Ilir dengan berbekal Waze.



Sampai disana, kami baru sadar bahwa penamaan Bubur Ayam Alfa karena letaknya dekat dengan Alfamart, tapi bukan bersebelahan, melainkan terhalang 1 bangunan. Tempat makan ini berupa bangunan permanen sederhana yang memanjang ke belakang. Ketika masuk, kita akan langsung berhadapan dengan gerobak tempat meracik bubur ayam dan meja pemesanan sekaligus kasir.

Pilihan menunya adalah bubur ayam biasa, spesial telor, istimewa dan super, bisa pesan ½ porsi. Pelengkap bubur ayam, bisa memesan sate ati, ampela, ati+ampela, usus, jantung, telor muda, telor puyuh dan saluran telor. Saya sih pesan bubur ayam biasa ½ porsi tapi suami saya pasti memesan 1 porsi bubur ayam super. Setelah selesai memesan baru lah kami duduk, untunglah pengunjung memang banyak tapi belum sampai memenuhi tempat ini.



Diatas meja sudah tersedia kacang kedelai goreng, sambal, kecap asin dan manis serta merica. Tak begitu lama bubur kami pun datang. Penampilan bubur ayam super ini sungguh luar biasa karena bubur sudah tak terlihat lagi wujudnya, tertutup topping potongan ayam dan jeroan ayam, cakwe, bawang goreng, telur ayam kampung ½ matang dan emping, tambah lagi taburan kacang kedelai, semakin meriah deh isinya.


Ketika dimakan bubur ayam ini sudah gurih dan sedap, tekstur buburnya pun kental. Tapi memang akan lebih lezat bila ditambah sambal serta kecap manis dan asin. Bubur ayam biasa ½ porsi juga mengenyangkan, porsinya cukup untuk perut mungil (?) saya. Karena kami berdua penyuka kerupuk, alangkah nikmatnya bila bubur ayam ini bertaburan kerupuk, bukan emping, apalagi emping ini teksturnya tebal dan keras, agak gosong dan sedikit pahit, mengganggu kenikmatan bubur ayam luar biasa ini.



Harga 1 porsi bubur ayam super adalah Rp 28.000 yang paling mahal, sedangkan ½ porsi bubur ayam biasa adalah Rp 18.000 yang paling murah tapi bukan murahan. Usulan saya sih untuk para tukang bubur ayam mewah yaitu Bubur Ayam Alfa dan Bubur Ayam Tatang, juga Bubur Ayam Barito, coba deh kasih pilihan kerupuk, dijamin pelanggannya bakal nambah lagi, hahaha...

2 comments:

rukunya7 said...

Jual Cytotec Obat Aborsi Manjur
Obat Aborsi
Obat Penggugur Kandungan

Obat Aborsi
Obat Aborsi Cytotec Asli
Jual Obat Telat Bulan Cytotec
http://lapakobataborsi.com/
Jual Obat Aborsi Ampuh Cytotec Obat Penggugur Kandungan Janin
Obat Penggugur Kandungan
Obat Aborsi
Cara Aborsi Ampuh
http://lapakobataborsi.net/

Jual Cytotec Obat Aborsi Ampuh Dan Tuntas
Obat Aborsi Asli

Sandrina said...

Sajian bubur ayam yang masih panas dengan lauk yang komplet pasti enak dinikmati di pagi hari. apalagi kalau makan bubur ayam bareng teman-teman kantor atau bersama keluarga.
kalau mau pesan menu gubukan berupa bubur ayam untuk acara kantor ataupun untuk acara pesta, silakan pesan menu gubukan di Dpawon Catering.