Friday, March 18, 2016

Tempat ngadem cantik di LouLou Gelato (**)

Siang hari yang panas terik, jalanan cukup padat, kami memintas jalan, dari Jl. Bulungan menuju Jl. Barito, melalui Jl. Lamandau. Saya jadi teringat ada sebuat toko es krim di jalan ini bernama LOULOU Gelato, tepatnya di Jl. Lamandau IV no. 16-18, dan sekarang adalah saat yang tepat untuk mampir dan mencobanya.



  
Tiba disana, saya jadi teringat, dari dulu spot kuliner ini sudah terkenal karena merupakan tempat mengantrinya Blenger Burger, yang sekarang sudah pindah ke Jl. Bumi dekat Ps Mayestik. Sekarang pun tempat ini masih menjadi pusat kuliner, walaupun tidak seramai dulu. Tempat ex Blenger Burger sudah digantikan oleh Segoan the dancing rice, lalu disebelahnya adalah Loulou gelato, disebelahnya lagi adalah kumpulan makanan jajanan seperti asinan Betawi bu Yeni, siomay, es campur, dll.

Saya berdua ibu masuk kedalam LouLou Gelato, dengan niat awal membeli es krim untuk dimakan dimobil. Tapi kami tak tahan juga, ingin duduk sebentar, menikmati suasana cafe yang adem dan cantik, nyaman, dengan warna biru menenangkan. Interiornya didominasi oleh warna biru putih, sesuai dengan logo LouLou gelato. Dinding sisi kiri berwarna biru tua, dilukis warna putih gambar bangunan cafe, lengkap dengan pohonnya. Dinding tengah berisi foto-foto menu dessert. Disisi kanan terletak rak display makanan, es krim, pantry dan kasir.



Saat itu pilihan gelato hanya ada 7 macam yaitu mango sorbert, vanila, straciatella, strawberry cheesy cake, nutella, blueberry dan kitkat green tea. Sebelum menentukan pilihan, kita boleh mencicipi dulu. Ibu saya tertarik memilih straciatella, sedangkan saya memilih porsi double yaitu nutella dan kitkat green tea. Satu porsi gelato dalam cup ini dihargai Rp 20.000, tapi yang double seperti saya dihargai Rp 35.000. Setiap 1 porsi gelato sudah termasuk 1 free topping. Saya pun memilih topping chocolate chips dan kinder bueno.



Gelato pilihan saya tidak begitu manis rasanya. Rasa nutella dan green tea nya juga tidak pekat. Dibandingkan dengan es krim biasa, gelato ini tidak terlalu beku dan cepat meleleh. Kemudian saya cicipi straciatella milik ibu saya, rasanya lebih manis, rasanya susu banget karena straciatella ini adalah gelato vanila dengan cincangan coklat.




















Selain gelato, disini juga menyediakan waffles, croissant, fish and chips, bolognese fries, minuman kopi dan teh, gelato shake, smoothie dan soda. Buat yang pengen ngademin badan dan kepala, ini adalah salah satu tempat yang cuocok.

No comments: