Monday, March 28, 2016

Makanan kekinian didalam Food Container (**)

Akhir-akhir ini food court kekinian sedang marak muncul dimana-dimana. Nah sekarang ada lagi food court baru di Jl. Lebak Bulus Raya no 30A bernama Food Container. Maksudnya food court kekinian adalah makanan yang disajikan adalah tidak biasa atau makanan biasa dikemas dengan gaya baru, lalu tempat dan suasananya pun unik dan berbeda dari biasanya, makanan dan suasana mengikuti trend yang sedang disukai.

Lalu kenapa bernama Food Container ? Karena begitu tiba didepannya, kita akan berhadapan dengan bangunan berbentuk container / peti kemas yang sering kita lihat dipelabuhan. Seolah-olah kita akan makan didalam container, tetapi ketika masuk kedalam, ruang makannya berupa ruangan persegi panjang yang luas, dengan interior bertema industrial. Para tenant berjajar di empat sisi ruangan, seolah-olah berada didalam container-container yang lebih kecil.

Disini sistem pelayanannya bisa 2 macam yaitu yang pertama, kalau mau cepat, segera pesan langsung ke counter tenant yang diminati dan langsung membayar ditempat, makanan akan segera datang. Cara kedua adalah terpusat 1 pintu dengan cara memanggil pelayan, lalu meminta buku menu, lalu memesan, bayarnya belakangan, dikumpulkan dalam 1 bill. Tapi dengan cara ini pelayanan cukup lama karena pelayan hanya sedikit dan sibuk.

Karena kami baru pertama kali datang, maka cara kedua kami tempuh. Kami membaca buku menu yang berisi tenant :
1.    Kelasi / kelapa isi yaitu es krim plus topping didalam batok kelapa
2.    Ultradon yaitu masakan Jepang seperti ricebowl dan ramen
3.    Bakso kota Cak Man yaitu bakso bakwan
4.    Mr Panda yaitu dimsum
5.    Pan n’cheese yaitu baked rice dengan topping keju
6.    Pipabite yaitu aneka rasa kue berbentuk pipa
7.    Nnalar yaitu gyutan don yaitu nasi dengan lidah sapi dan pilihan saus
8.    Bebek Pedrik yaitu nasi bebek
9.    Curly cheese steak yaitu roti bentuk hotdog / burger yang berisi potongan steak dan keju
10. Nasi Kentjana yaitu aneka nasi seperti bogana, kuning, liwet, gudeg, dll
11. Pasta Kangen yaitu pasta, pizza dan burger
12. Gritology atau grilled kebuli rice yaitu nasi kebuli
13. American corner yaitu burger, hotdog, steak
14. Radja pisang ijo yaitu es pisang ijo
15. Krispy Krips yaitu jamur crispy
16. Mamacha yaitu roti box isi es krim, indomie, kue cubit dan churros
17. Pempekita yaitu pempek
18. Suwar suwir yaitu nasi dengan suwiran ayam
19. Martabak dunia yaitu martabak manis dengan isian khas dari berbagai negara

Pilihan makanan yang banyak jenisnya membuat kami lapar mata, ingin mencoba semua, apalagi perut sedang lapar. Tapi saya memutuskan untuk memesan Curly mini burger dari Curly cheese steak, suami saya memesan Ultramen dari Ultradon dan dessert Cotton candy dari Pipabite.

Setelah dipesan, makanan tidak terlalu lama datangnya. Yang pertama datang adalah Cotton candy ice cream Pipabite. Pada dasarnya Pipabite itu adalah kue bentuk pipa yang terbuat dari adonan roti tipis, dimana bagian luar roti terbungkus aneka topping cokelat meises, almond, abon, dll, dan didalamnya bisa berisi es krim, bbq chicken, dll.



Sedangkan cotton candy ice cream pipabite adalah pipabite yang berisi 3 scoop kecil es krim vanila dengan topping sereal warna warni lalu dihias dengan 2 rasa cotton candy. Pipabite rasanya agak manis karena bagian luarnya dilapisi gula yang terkaramel sehingga berwarna coklat keemasan, ditambah es krim vanila dan cotton candy, rasanya menjadi semakin manis dan giung, tapi memang enak sih. Sayangnya cotton candy terlihat bantat. Andaikan cotton candy tsb berbentuk besar mengembang, pasti penampilannya lebih cantik, mengundang selera dan fotogenik di instagram.

Sajian kedua adalah ultramen yaitu ramen dengan topping prime US beef, setengah telur rebus, sayuran dan taburan bawang serta cabe rawit. Kuahnya berwarna kecoklatan, ketika ku cicipi, ramen rasanya enak, segar dan menghangatkan tubuh. Perpaduan bahan dan bumbunya pas, mie nya empuk dan tidak gampang mekar.



Terakhir curly mini burger yaitu 2 buah burger mini isi daging, bawang bombay, saus mushroom, parutan keju cheddar dan mozzarella. Disajikan bersama keripik ubi ungu dan tortilla jagung. Rasa burger ini juga enak, dagingnya empuk dan keripik pendampingnya unik, tak terasa dua buah burger tsb segera habis saya makan.


Karena kami teringat kepada ibu kami masing-masing, maka saya membungkus dimsum Mr Panda untuk ibu mertua dan Bbq pizza untuk ibu saya. Saya sempat mengintip pizza yang sudah dibungkus. Toppingnya sih terlihat meriah dengan isian sosis dan mayones. Tetapi ketika kutanya ibu saya mengenai rasanya, katanya rasa pizza biasa saja karena rotinya tidak fresh, memakai roti yang sudah jadi, seperti pizza bikinan saya sendiri kalau dirumah.


Mengenai harga-harga disini lumayan terjangkau. Untuk harga mini buger Rp 40.000, ultramen Rp 30.000, pipabite Rp 29.000, pizza Rp 27.000, dimsum Rp 20.000 dan grape ice tea Rp 20.000. Tempat makan seperti ini biasanya musiman, kalau ada kuliner inovasi baru biasanya yang lama bisa tersingkirkan. Tapi kalau makanannya enak-enak, mudah-mudahan bisa bertahan lama.




















No comments: