Friday, February 19, 2016

Menikmati masakan serba pedas di Hung Than Plaza Kalibata (**)

Sabtu sore suami saya masih mengajar di kampus daerah Kalibata. Sejak siang dia sudah wanti-wanti, agar nanti sore saya menjemput dia dan langsung makan malam didaerah Kalibata. Karena jalanan macet akibat hujan dan Jumat sore, maka saya jadi telat datang dan suami saya keburu bubaran kuliah. Akhirnya kami janjian ketemu di Kalibata Mall yaitu mall yang sudah lama berdiri dan telah berganti nama menjadi Plaza Kalibata Jl. Kalibata Raya No.1. 



Mau makan apa disini ? Kami berkeliling sebentar dan memutuskan untuk makan di restoran Hung Than lantai LG no. 08. Karena kami baru tahu keberadaan resto ini dan menunya kelihatannya cukup menarik. Kalau dibaca didalam buku menu, resto ini menyajikan masakan Chinese food sesuai dengan namanya yaitu masakan mie, sup, daging sapi, ayam, tahu, cumi, udang, kepiting, gurame, kakap, dori, sayur, bebek, bubur dan nasi goreng, cukup komplit pilihannya.

Karena cuaca diluar dingin akibat hujan yang belum berhenti, kami memesan menu pembuka sup jagung ayam untuk saya dan sup asam pedas untuk suami. Untuk lauk makan nasi, kami memesan ayam goreng pedas dan brokoli jamur shitake. Baik didalam buku menu maupun didinding resto, dipajang beberapa foto menu yang kelihatannya menarik dan menggiurkan. Walapun begitu pengunjung saat itu tidak banyak, hanya ada 2-3 meja saja.

Ketika menu pembuka datang, sup disajikan didalam mangkok putih khas Chinese food. Sup jagung ayam pesanan saya, rasanya panas dengan kekentalan yang pas, isinya cukup memuaskan, rasanya enak dan agak manis akibat rasa jagung manisnya. Kalau sup asam pedas, isinya seafood dan jamur, menurut saya rasanya lebih enak lagi, rasanya asam dan pedas, sangat kuat dan tajam rasanya, terasa membekas ditenggorokan dan sempat membuat lambung saya sedikit bergejolak.




Selesai menikmati sup panas, kami beralih ke nasi dan lauk pauknya. Ayam goreng pedas walapun judulnya pedas, ini sama sekali tidak pedas karena potongan ayam kecil-kecil, masih ada tulangnya, digoreng garing dan ditaburi potongan bawang dan cabe rawit merah, mirip masakan lada garam. Kalau cabenya tidak dimakan, ya tidak pedas. Kami sangat menyukai hidangan ini karena ayam rasanya garing diluar, asin tapi daging ayam tetap empuk. Begitu pula dengan brokoli jamur shitake, rasanya pun enak, bumbunya pas dan memuaskan.

Untuk harga terhitung cukup terjangkau yaitu sup jagung ayam Rp 19.000, sup asam pedas Rp 19.500, ayam Rp 42.500, brokoli Rp 37.500, nasi Rp 6.000 dan apple mint tea Rp 18.500. Andaikata resto ini cukup dekat dengan wilayah rumah kami, kami pasti mau makan lagi kesini. Tapi kalau disuruh balik lagi makan ke Kalibata, aduuuh macet ah.

1 comment:

Wawan Padjadjaran said...

Selamat malam, tulisannya sangat inspiratif.
Informasi terbaru untuk HungThan di plaza kalibata saat ini sudah tutup dan hanya ada di mall taman palem lantai 3 unit 01. Cengkareng Jakarta Barat. ph.02154360575
Jika ingin bernostalgia dengan menu menu pedasnya silahkan mampir ya..tx