Wednesday, February 17, 2016

Menu ANeka DAging BaKAR di Andakar Radio Dalam (**)

Ibu saya pernah arisan di Andakar Steak Jl. Radio Dalam no. 13, karena cukup mengesankan maka beliau mengajak saya untuk makan siang disana. Kami bukan penggemar makan daging merah, malah kalau bisa meminimalkan. Tapi katanya disana banyak menu selain daging, jadi saya tertarik juga untuk mencoba makan disana.




Ketika kami tiba disana, rupanya tempatnya cukup luas. Ruang makan utamanya berada dalam bangunan paling depan, yang bertingkat 2, indoor, ber AC, dengan dinding bata. Tapi apabila kita menuju area belakang, ada bangunan bertingkat lagi yang tersambung, tapi ruang makannya outdoor dilantai 2 dan dibagian bawah untuk parkiran mobil.

Kami tentu saja duduk didalam ruang makan ber AC, dimana saat itu pengunjung cukup sepi. Apabila membaca daftar menunya memang cukup banyak ragamnya. Selain menyediakan steak lokal & impor, juga menyediakan ribs/iga, lamb/domba, ayam, seafood dan sosis. Karena ibu saya sudah memesan burger steak maka saya memesan fish & chips, kedua menu tsb sudah termasuk kentang dan sayuran.



Burger steak adalah steak yang memakai daging seperti daging untuk isian hamburger, disebut juga patty steak atau steak yang terbuat dari daging cincang. Tekstur daging cukup empuk dan lembut, sehingga cocok untuk orang tua. Ukuran daging cukup besar, berhiaskan jejak bakaran, rasanya smoky, hanya saja aroma daging cukup kuat terasa sehingga sedikit mengganggu selera makan. Steak ini didampingin sayuran / mix vegetable wortel, buncis dan jagung, serta kentang goreng yang dipotong bergerigi. Semuanya dalam ukuran memuaskan dan mengenyangkan.

Sedangkan fish & chips adalah ikan dori goreng tepung, dimana bagian luar balutan tepung terasa garing dengan warna kecoklatan tapi ikan tetap lembut. Pendampingnya adalah coleslow segar yaitu irisan kol dan wortel dengan saus/dressing thousand island, kentang goreng bergerigi dan saus tartar.


Makan disini selain menunya banyak pilihan, rasanya enak dan porsinya cukup mengenyangkan, tempatnya oke, harganya pun terjangkau yaitu Rp 47.000 unt burger steak dan Rp 55.000 untuk fish and chips serta minuman jeruk Rp 23.000. Cocok memang untuk tempat ngumpul dan arisan.

No comments: