Friday, October 30, 2009

6 Penulis Favorit Gw

1. Bondan Winarno - http://travel.kompas.com/jalansutra : Penulis kolom JalanSutra di Kompas, yang terkenal dengan ungkapannya yaitu "Pokoe maknyus!" dalam program acara wisata kuliner di TransTV.

Kenapa gw nge fans : karena tulisannya mengenai deskripsi kuliner sangat detail & cerdas, jadi semua makanan itu dibahas dari sejarahnya, resepnya, bahannya, cara membuatnya, review rasanya, latar belakangnya, dll.

My comment : Gue pengen kaya dia.

2. Samuel Mulia - http://megapolitan.kompas.com/urbanlife : Penulis kolom urban lifestyle alias pemerhati & penulis gaya hidup di kompas.

Kenapa gw nge fans : karena tulisan nya kena banget sama kelakuan kita, menyindir kita, sehingga membuat kita harus instropeksi diri & mengaca.

My comment : Kadang-kadang gue tertawa karena merasa tersindir.

3. Agus Syafii - http://agussyafii.blogspot.com/ : Penulis blog tentang kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan Al Quran & hadist.

Kenapa gw nge fans : Tulisannya menarik tapi tidak menggurui, membuat hati kita menjadi teduh, bagus buat instropeksi diri agar kelakuan kita kembali sesuai dengan Al Quran & hadist.

My comment : Gaya tulisannya seperti Chicken Soup, inspiration story.

4. Bayu Gawtama - http://gawtama.blogspot.com/: Penulis blog dimana gaya penulisan yang sama dengan Agus Syafii, malah tulisan Bayu sudah ada terlebih dahulu, bahkan sudah diterbitkan kedalam sebuah buku tapi sayang sekarang dia sudah sibuk dengan program ACT nya (Aksi Cepat Tanggap).

My comment : Gue udah beli bukunya, bagus juga buat kado.

5. Carrie Bradshaw : Tokoh fiksi dalam film “Sex in the city” yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker, dimana tokoh ini adalah penulis kolom “Sex in the city” di sebuah koran di NY, yaitu kolom mengenai gaya hidup & hubungan antar sahabat & kekasihnya.

Kenapa gw nge fans : Jelas kita bukan penganut gaya hidup sex bebas, tapi jalan cerita film yang berasal dari tulisan kolom nya mengenai hubungan antar sahabat & kekasih sangat pas & kena banget, suka bikin nangis.

My comment : I love this film.

6. Miss Jingjing alias Amelia Masniari - http://belanja-sampai-mati.blogspot.com : adalah new indonesian shopaholic icon.

Kenapa gw nge fans : Gue bukan shopaholic, tapi tulisannya mengenai barang yang dia beli sangat detail & menarik serta seleranya oke banget.

My comment : Gue jadi tau kehidupan “the highs”.

No comments: