Monday, March 02, 2009

ULASAN KULINER BAKMI AYAM PELANGI (*)



Bakmi ayam pelangi? Ih apaan sih tuh, kata kami, pas lewat depan ruko di BSD. Tapi kok rame ya, banyak yang parkir & makan disitu. Tapi males coba ah, kebayang tuh mi ayam yang berwarna warni.
Suatu saat teman kantor ku cerita, “Mba kalo sering ke serpong, pasti lewat BSD kan, tau bakmi pelangi ngak, aku sering makan disitu, sekeluarga, kalo lagi maen ke rumah om ku, enak deh”. Nah loh jadi penasaran kan. Akhirnya mampirlah kita ke ruko tol boulevard blok G no 1 BSD city.
Setelah kita masuk ke ruko, kita disambut oleh interior yang berwarna warni cerah baik pada dinding & kursi, serta dihiasi oleh poster-poster menu. Lalu ada ulasan sejarah bakmi pelangi. Rupanya bakmi pelangi adalah pelopor mi sayuran pelangi yang pertama di Indonesia. Mi terbuat dari sayuran, yaitu mi warna merah terbuat dari buah beet, mi warna hijau terbuat dari sawi, mi warna kuning terbuat dari wortel, sehingga mi tersebut kaya akan serat, sehat & bergizi, lalu tanpa formalin, tanpa pengawet & tanpa pewarna, sehingga baik untuk anak-anak yang susah makan sayuran. Satu lagi, bakmi ini Halal.
Setelah kami disodori menu, ternyata banyak juga ya pilihannya yaitu ada mi pelangi, mi biasa, bihun & kwetiaw, bisa pake ayam, jamur, baso & pangsit, lalu nasgor, bubur sapo, capcay, nasi tim, ayam lada hitam, ayam crispi, siomay, batagor, otak-otak, kentang goreng serta aneka jus & minuman. Akhirnya kita putuskan mencoba menu unggulannya : mi ayam jamur pelangi baso pangsit rebus & goreng serta minuman jus sawi.
Tidak begitu lama, datanglah pesanan kita. Nah ini dia, semangkok mi yang terdiri dari 3 macam warna, merah kuning hijau, pas dimakan, tidak ada rasa & aroma sayur yang dominan, jadi rasanya enak, seperti mi biasa. Mi juga cenderung terasa manis gurih serta empuk, apalagi ditambah dengan potongan ayam & jamur yang berbumbu warna coklat. Sekarang minumannya, jus sawi, eh enak juga ya, manis & segar, tidak ada rasa sawi yang dominan. Kalau menurut ku, ya hebat juga membuat mi & jus yang berbahan baku sayur tapi rasa & aromanya tidak dominan. Pokoknya enaklah. Pantesan temen ku & keluarganya pada ketagihan makan disini. Apalagi mereka punya anak kecil, sehingga ada solusi buat anak nya yang doyan mi tapi sulit makan sayur.
Oh ya, disini juga bisa delivery service loh & pesan nasi box. No telpon nya 021 5315 8245 / 3377 5656. Nah selamat mencoba.

3 comments:

Anonymous said...

bisa order sch tapiiiiiiiiiiiiiii min order 4 menuuuuuuuuuu
malesssssssss dch

Anonymous said...

Masa sih? Min. Order 2 menu sudah bsa diantar kok, tp u/daerah bsd

Unknown said...

Siiiip betul sekali aku sering kesana,tempatnya juga asik buat nongkrong jg ada wifi nya .....