Wednesday, September 12, 2018

Menikmati Dory Parmigiana di cafe kece bernuansa taman @ Jardin cafe Bandung (**)


Bila ada kesempatan pergi ke Bandung, salah satu agenda yang harus diselipkan diantara jadwal yang padat adalah mencoba kuliner baru yang setiap saat bermunculan di kota ini. Sebelumnya saya sudah mengecek di IG Kuliner Bandung dan menemukan sebuah cafe baru yang kelihatannya kece. Segera kami putuskan untuk makan siang disana. 

Cafe kece ini bernama Jardin cafe Jl. RE Martadinata no. 97. Ketika kami sampai di lokasi, bangunannya berupa rumah kaca 3 lantai dengan atap mengerucut berbentuk segitiga. Lantai dasar merupakan tempat untuk reservasi, ruang tunggu dan parkir. Setelah reservasi, barulah kita tau akan makan di lantai 2 atau 3. Kebetulan kami mendapat tempat di lantai 3 dengan peringatan akan kena pengembunan setiap 15 menit sekali. What does it mean ? Dengan santainya kami mengangguk-angguk dan naik melalui lift.






Tiba di lantai tsb, wow ternyata ruangannya benar-benar kece. Suasananya terang karena merupakan rumah kaca, interiornya didominasi dengan warna putih dengan meja kursi kayu, dan serasa makan di taman karena ruangan dipenuhi dengan aneka pepohonan dan tanaman hijau yang menyegarkan mata dan bikin adem suasana. Sesuai dengan nama cafe ini yaitu Jardin yang berarti taman dalam bahasa Perancis. Pengunjung nyaris memenuhi lantai ini. Pengunjung yang paling dominan adalah pengunjung rombongan, terutama emak-emak dengan dress code dan sibuk foto-foto.

Ketika daftar menu diberikan, kami melihat cafe ini menyajikan Western food dengan menu appetizer, salad, soup, sandwich, chicken, beef, fish, pasta, pizza dan rice bowl. Sedangkan minumannya adalah coffee, tea, mocktail, juice, infused water & other. Sayangnya daftar menu tidak menampilkan foto makanan, jadi proses pemilihan menu menjadi kurang menarik.


Dari daftar menu fish, saya memilih Dory parmigiana yaitu ikan dory goreng tepung panir diberi topping saus tomat dan keju mozzarella, disajikan diatas creamy spaghetti, serta sayuran rebus wortel, buncis dan jagung putren. Ikan dory nya enak, renyah, garing diluar dan lembut didalam, berpadu dengan rasa asam segar tomat dan sensasi keju yang gurih dan mulur, pas dengan spaghetti yang al dente dan creamy. Sajian ini saya suka dan saya habiskan tandas.


Minuman yang saya pilih adalah ice chocolate. Penampilannya cantik, bergradasi dari warna coklat pekat dibagian dasar, semakin keatas warnanya semakin muda, dengan topping whippe cream. Setelah diaduk, saya mengharapkan rasa coklat yang pekat tapi ternyata rasanya seperti minum susu coklat dengan rasa coklat yang samar. Ah kurang recommended bagi penggemar coklat sejati.



Suami saya memilih appetizer Jardin plater dan Truffle mushroom soup. Jardin platter adalah snack jamur, bawang bombay dan chicken finger goreng tepung panir serta kentang goreng dengan cocolan saus bbq. Sedangkan Truffle mushroom soup adalah sup cream jamur dengan dengan tambahan minyak jamur truffle, disajikan bersama sebatang puff breadstick. Sup cream jamur rasanya creamy dan enak tapi snack platter rasanya standard saja. Untuk minumannya suami memilih strawberry juice.

Oiya misteri pengembunan ini terjawab ketika kami menunggu pesanan. Sedang enak-enaknya akses wifi, tiba-tiba, gerimiiis...membasahi kami. Oo rupanya ada penyemprotan air setiap beberapa menit sekali untuk menyegarkan tanaman. Tapi kami jadi ikutan segar juga plus sibuk menutup makanan pakai tisu.

Mengenai harga disini termasuk standard dan terjangkau yaitu berkisar antara Rp 18.000 sampai Rp 77.000 paling mahal untuk menu salmon, sedangkan harga minuman antara Rp 10.000 sampai Rp 39.000 paling mahal untuk ice matcha coffee.


No comments: