Thursday, September 13, 2018

Mencicipi masakan pasangan artis di Lurik coffee & kitchen (**)


Ibu-ibu yang hobi nonton entertainment pasti tau kalau pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama baru membuka sebuah resto di Lippo Mall Kemang, namanya Lurik Coffee & Kitchen. Jadi arisan bulan ini, dengan semangat ibu RT09 merekomendasikan resto tsb sebagai tempat pertemuan karena tertarik akan testimoni para artis yang makan disana.


Setelah melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya, itu pun hanya mendapat tempat di outdoor, plus pesan foto bareng artis lagi, kami ber 10 orang makan siang disana. Resto ini terletak di area restaurant row lantai UG. Tiba dilokasi saya melihat meja makan kami berada di outdoor dengan interior cantik modern dengan sentuhan tradisional. Meja makan berwarna biru selaras dengan warna dinding, kursi terbuat dari bambu selaras dengan hiasan dinding bambu, lampunya menggantung dalam sangkar burung. Cukup instagramable bagi kami untuk foto-foto disini. 



Masakan yang diusung resto ini adalah masakan Indonesia, dengan kolaborasi beberapa menu ala Asia dan Western. Variasi menu cukup beragam dan mengundang selera karena menampilkan foto makanan didalam daftar menu. Kami memesan menu untuk dimakan beramai-ramai yaitu sop buntut biasa dan bakar, sate maranggi, sapi lada hitam, dory sambal matah, cumi jaket, nasi goreng kampung, nasi rames lidah mercon. Untuk cemilannya kami pesan tahu gejrot dan tape goreng.

Sambil menunggu pesanan, kami mengocok arisan dan foto-foto. Setelah sekian lama menunggu, kok pesanan kami belum datang-datang juga ya. Beberapa pesanan memang sudah datang seperti sop buntut, disusul menu lain yang datang satu per satu, tapi nasi dan peralatan makan belum diantar sehingga pesanan kami masih mengganggur di atas meja keburu dingin. Bahkan nasi rames lidah mercon kami batalkan karena keburu kenyang cemilin aneka lauk dimeja.

Akhirnya setelah menunggu dengan penuh emosi dan rasa lapar, inilah review saya :


1.   Sop buntut bakar berisi 3 potong buntut ukuran lumayan besar, berwarna gelap, disajikan bersama semangkok kuah, sepiring emping dan sambal serta nasi putih berbentuk kerucut. Rasanya enak, bumbunya mantap, dagingnya empuk.


2.   Sop buntut biasa juga disajikan bersama emping dan sambal, porsinya cukup besar hingga bisa dimakan untuk berdua.


3.   Sate maranggi adalah sate daging sapi, hanya berisi 5 tusuk, tapi ukurannya cukup besar, disajikan bersama sambal kecap dan acar. Nah sate ini juga enak, bumbunya mantap dan empuk dagingnya.


4.   Sapi lada hitam disajikan diatas mangkuk pangsit, potongan daging bercampur dengan potongan bawang bombay dan paprika, bumbunya lekker dan berlimpah, rasanya enak dan empuk dagingnya.


5.   Nasi goreng kampung, sederhana tapi enak rasanya, bumbunya lekker dan dominan rasa terasi. Penampilannya adalah nasi goreng berbentuk kerucut disajikan bersama telur dadar dan kerupuk.


6.   Dory sambal matah adalah ikan dory goreng tepung dengan topping sambal matah, disajikan diatas nasi gurih. Perpaduan yang sempurna dan enak rasanya.


7.   Cumi jaket disajikan diatas talenan, yaitu cumi goreng tepung, ukurannya besar-besar, disajikan bersama saus tartar dan saus tomat. Gorengannya renyah, tapi rasanya tawar, harus dicocol saus tartar biar enak.


8.   Tape goreng disajikan diatas talenan, bentuknya bulat berisi 4 butir, disajikan bersama gula putih halus. Aslinya gula halus ini ditaburkan biar cantik. Sayang saya tidak mencicipi tape ini.


9.   Tahu gejrot disajikan diatas piring kecil beralaskan daun pisang, ukuran tahu besar dan sudah dibelah, digoreng garing dan disiram kuah bumbu.


10. Terakhir adalah minumanku mocktail tropical fruit yaitu potongan mangga, kiwi, strawberry didalam sirup markisa. Ketika disajikan kok botolnya berbeda dengan yang digambar ya. Disajikan bersama gelas kosong, tapi sirup rasanya hambar tidak manis.

Mengenai harga makanan disini lumayan mahal setara dengan tempatnya yang bonafit. Kisaran harga makanan antara Rp 29.000 sampai Rp 129.000 untuk sop buntut bakar, dan harga minuman antara Rp 20.000 sampai Rp 58.000 untuk energizing juice.

Saran saya, antusias pengunjung atas resto ini cukup tinggi tapi belum dibarengi dengan kecepatan dan ketepatan karyawan dalam menyajikan makanan. Selesai makan bu RT masih ngedumel karena ngga ketemu satupun artis disini hehehe...

No comments: