Wednesday, December 20, 2017

Setiap saat adalah waktunya makan gelato di Il Tempo Del Gelato (***)

Datang ke Jogja dengan segudang acara, akhirnya selesai juga rentetan acara tsb dipenghujung hari. Untuk melepas penat, alangkah nikmatnya bila menikmati semangkuk ice cream yang paling happening saat ini seantero Jogja yaitu Il Tempo Del Gelato. Kami memilih datang ke toko kedua di Jl. Kaliurang km 5,2 no. 28 yang katanya tempatnya lebih besar dibandingkan dengan toko pertama di Jl. Prawirotaman no. 43.


Benar saja, tiba dilokasi, kami berhadapan dengan sebuah bangunan besar bertingkat, unik karena seperti unfinished building, bentuknya persegi, dengan pilar bata dan dinding depannya adalah kaca. Diatas pintu masuk terdapat logo Il Tempo Del Gelato berupa gambar jam dengan angka romawi.



Ketika kami masuk kedalam, desain bangunan bergaya industrial dengan elemen interior yang paling menonjol adalah susunan foto berbagai gaya pengunjung yang sedang makan gelato terpasang rapi pada dinding, menimbulkan kesan unik dan seru.



Sebelum memilih ice cream, datang dulu ke kasir untuk membayar porsi ice cream yang kita pilih yaitu antara Rp 20.000 sampai Rp 115.000 untuk 2 sampai 5 rasa ice cream dalam cups atau Rp 25.000 bila memilih ice cream cone. Kami masing-masing memilih ice cream cups 2 rasa yaitu matcha dan praline serta pistachio dan snickers.


Apa sih sebenarnya gelato itu dan apa bedanya dengan ice cream biasa. Gelato adalah es krim ala Italia yang dibuat dengan dasar susu, krim dan gula, lalu dibumbui dengan aneka campuran seperti kacang, pure buah, caramel, biscuit dan perasa lainnya, kandungannya lebih rendah lemak, teksturnya lebih padat serta tidak mudah meleleh.


Menurut saya, rasa snickers yang paling enak dan legit karena kaya rasa kacang, nougat dan caramel. Rasa praline juga hampir mirip karena mengandung kacang dan coklat tapi lebih halus rasanya, begitu pula dengan rasa matcha dan pistachio yang halus rasa campurannya.




Sebenarnya Il Tempo Del Gelato ini terkenal akan rasa-rasa yang unik seperti rasa kemangi, coklat pedas dan lemon ginger serta rasa-rasa yang jarang ada ditempat lain seperti rasa melon, buah naga, jambu, Thai tea, coconut choco, cinnamon, salt caramel, banana choco, krokante dll begitu banyak pilihan rasa, termasuk rasa-rasa klasik seperti coklat, vanila, coffe dll yang tak pernah kehilangan penggemarnya.

Bila dirangkum keunggulan Il Tempo Del Gelato adalah ice cream dengan bahan-bahan premium, rasa yang variatif dan unik, harga terjangkau, tempatnya keceh dan mampu menampung banyak pengunjung, maka setiap saat adalah waktunya makan gelato di Il Tempo Del Gelato.

No comments: