Tuesday, January 31, 2017

Sonoma Gold, menyajikan menu-menu unik, instagenic serta porsi jumbo (***)

Akhirnya datang juga kesempatan untuk makan di Cafe Sonoma Bandung. Makan disana enaknya beramai-ramai karena cafe ini terkenal akan menu-menu dengan porsi jumbo. Selain itu katanya tempatnya cantik dan instagenic sehingga sedang populer dan hits di dunia sosmed. Kelebihan lainnya adalah memiliki menu ala western yang disajikan secara unik dan mengundang selera, jarang ada ditempat lain. Nah semakin penasaran kan pengen makan disana.



Cafe Sonomo mempunyai 2 cabang yaitu di Jl. Lombok no. 29 Merdeka dan Jl. Bengawan no. 33 Cihapit. Kami memilih makan di Jl. Lombok karena akses lebih mudah dari tempat kami menginap. Saya datang bertiga bersama mamah dan uwa, lalu janjian dengan sohib, ketemuan disana. Ketika kami sampai, cafe ini berada dipojok jalan, diperempatan antara Jl. Lombok dan Jl. Aceh. Bangunan cafe sepertinya berasal dari sebuah rumah tua jaman Belanda yang memiliki ciri khas ruang depan berbentuk bulat.

Ketika masuk, cafe ini memiliki tema interior Wonderland atau fantasi, sehingga ruang makan dihiasi dengan berbagai pernak pernik pendukung seperti gerombolan kupu-kupu biru yang sedang terbang melintasi ruangan, lalu desain dinding ala “Alice in Wonderland”. Furniturenya terdiri dari meja, kursi dan sofa hitam serta sofa biru panjang dan menempel di dinding. Senderan kursi yang melengkung tampak serasi dengan bentuk jendela yang juga melengkung, aih cantiknya.

Saya paling suka menu ala Western. Ketika saya baca buku menunya, cafe ini memiliki menu-menu yang beragam dan mengundang selera. Ada menu spesial yang hanya ada di Sonoma Lombok yaitu gold menu, sehingga cafe ini diberi nama Sonoma Gold, yaitu tersedia topping keju raclette yang super melted dan bisa dipesan untuk semua jenis menu pilihan kita. Yang kedua adalah cheese lava souffle yaitu souffle keju yang disajikan diatas hotplate, bisa dicampur dengan berbagai macam topping seperti marshmallow, buah-buahan, coklat atau es krim, kemudian diaduk lalu dimakan.

Menu lainnya adalah appetizer berupa snack, salad dan soup, lalu pasta, pizza, burger, dan hotdog, steak dengan pilihan beef, ikan, ayam, lalu menu nasi ala Asia dan Western, chocolate dan cheese fondue, dessert, pastries, waffle dan pancake. Untuk minumannya terdiri dari kopi, teh, jus, chocolate, smoothies, frappe, mocktail dan soda.


Untuk mamah dan uwa, saya pilihkan menu aman yaitu kung pao chicken yaitu nasi yang diberi topping ayam kung pao, potongan ayam goreng tepung yang dibalut saus kung pao, ditumis bersama potongan paprika dan kacang mede, diberi taburan cabe kering kasar dan irisan daun bawang. Rasanya hmm enak, empuk dan gurih, sausnya yang meresap ke nasi semakin membuat sajian ini enak.


Menu kedua saya pesankan chicken mozza yaitu grill chicken steak dengan topping jamur dan keju mozzarela, disajikan bersama baby potato yang dibelah dua, sayuran wortel, brokoli, ketimun dan jagung. Sajian ini juga enak dan empuk, dengan bumbu yang pas.



Saya sendiri memilih dory parmigiana yaitu ikan dory goreng tepung roti dengan topping keju mozzarela, disajikan bersama saus tomat, kentang goreng berbumbu dan sayuran wortel, brokoli, ketimun dan jagung. Sajian ini juga enak, ikan yang dibalut tepung roti terasa renyah diluar, lembab didalam, dengan ketebalan tepung yang pas dan rasanya pun gurih, cocolan saus tomatnya juga spesial, bukan saus tomat botolan. Untuk minumannya saya pesan lychee ice pop tea yaitu es teh leci yang diberi es loli dengan garnish daun mint, bila es loli tsb mencair, minuman akan terasa lebih manis.



Hidangan keempat adalah ribeye cola steak pesanan neng Egha yaitu 200gr Australian ribeye yang disajikan diatas hotplate bersama kentang goreng berbumbu, grill tomato dan saus mushroom dalam mangkuk terpisah. Steak ini enaknya diberi topping tambahan raclette scrape yaitu keju raclette yang dibakar disatu sisi hingga melted dengan bercak gosong, lalu di scrape / dikikis pakai pisau hingga lelehannya menutupi steak, hmm mantap banget kan. Saya cicipi keju raclette ini rasanya lebih asin dibanding mozzarela. Saking enaknya, komentar Egha atas hidangan ini adalah “lieur teuing ah” hahaha...


Hidangan kelima adalah dessert yaitu chocolate fondue yang berisi potongan waffle, cake, marsmallow, pisang dan nanas. Coklatnya sih enak tapi pilihan celupannya yang kurang oke. Lebih baik item celupan nya ditambah jenisnya, jumlah per item dikurangi, lalu lebih enak ditambah strawberry dan biscuit, sebab harganya cukup mahal yaitu Rp 85.000.

Harga makanan lainnya adalah ribeye steak Rp 109.000, keju raclette Rp 58.000, chicken mozza Rp 62.000, dory parmigiana Rp 60.000, kung pao chicken Rp 45.000, minuman jus alpukat Rp 30.000, lemon tea Rp 22.000 dan lychee ice pop tea Rp 26.000. Kalau ditanya tingkat kepuasan makan disini jawabannya adalah puas dan enak serta harus diulangi lagi untuk mencoba menu-menu lainnya. 












1 comment:

taplak warteg gucci said...

terima kasih atas informasinya, bisa juga mengunjungi web mengenai kartu pra kerja jika berkenan. terima kasih