Saturday, January 28, 2017

Restaurant Penang di Q-Big (**)

Hari Minggu yang lalu, ketika kami mengunjungi kawasan BSD City, ternyata sudah dibuka Q-Big, sebuah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep one stop shopping, dan dibangun diatas area super luas sekitar 17,5 hektar. Memang ketika kami masuk kesana, belum semua ruangan dibuka untuk toko, tapi kedepan Q-Big ini akan menjadi pusat ritel terbesar untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga seperti Hypermarket, Electronics, Furniture, Home Center, Home Building Material, Sport, Music, Branded Factory Outlet, Cafe, Restaurants, dll. Bangunan Q-Big terdiri dari lima bangunan utama yang dihubungkan dengan giant canopy, dan saking luasnya tersedia mobil golf yang beredar setiap saat, mengitari bangunan tsb, untuk mengantar para pengunjung yang kecapean ketika berjalan kaki.



Seperti biasa yang akan saya ceritakan adalah kulinernya. Saat itu baru ada 4 resto yang buka yaitu CFC, Ichiro ramen, Ikan bakar poco-poco dan Restaurant Penang. Kami tertarik untuk makan malam di Restaurant Penang. Restaurant dengan dinding dan pintu kaca ini, ada 2 udang raksasa yang mengapit pintu masuk resto, sesuai dengan logo resto ini. Resto menyajikan menu jajanan khas Asia seperti mie, kwe teow, bihun, nasi goreng, bubur, soup, paket nasi plus lauk, macam-macam menu lauk dan sayuran ala carte, roti canai dan roti bakar, mantau goreng serta aneka minuman ala kopitiam.

Karena foto-foto didalam buku menu cukup mengundang selera, suami langsung memesan kwe teow siram seafood, saya tertarik dengan mie pangsit goreng ayam panggang, dan mamah yang harus makan nasi, memesan nasi goreng ayam special. Sebagai tambahan, kami memesan baby kailan cah bawang putih dan minuman standard yaitu teh dan kopi.


Ketika kwe teow siram seafood datang, wuih penampilannya sangat menarik. Kwe teow tertutup topping aneka seafood, ayam, telur dan sayuran, dengan kuah kental yang berlimpah dan taburan cabe rawit. Ketika saya aduk hidangan ini untuk mencari kwe taeow nya, ternyata kwe teow tsb berwarna coklat tua mirip jamur shitake. Hidangan ini rasanya sangat nikmat, dengan kuah kental yang gurih, topping yang berlimpah, kwe teow yang empuk dan kejutan-kejutan kecil cabe rawit.




Kemudian mie pangsit goreng ayam panggang, ketika datang penampilannya tidak semenarik foto didalam buku menu, dimana potongan ayam panggangnya ternyata tipis dan sedikit. Tapi rasanya sih lumayan enak, tidak mengecewakan. Begitu pula dengan nasi goreng dan baby kailan, rasanya lumayan enak dan tidak mengecewakan.

Mengenai harganya cukup standard yaitu Rp 39.800 unt mie pangsit, Rp 38.800 untuk nasi goreng, Rp 36.800 unt kwe teow, Rp 30.800 untuk kailan, chinese tea Rp 17.600 dan kopi Rp 19.800. Resto Penang ini sangat layak direkomendasikan.

No comments: