Monday, June 20, 2016

Enak empuk Karubi Don di Negiya PP (***)

Kasian pak Dosen, ngajar di Bandung naik Travel, hari Sabtu bulan puasa, dari Bandung pk. 15 sampai di SCBD pk. 20. Ketika ku jemput, tampangnya sudah teler kelaparan. Ayo kita buka puasa dulu, paling dekat ya Pacific Place.

Lama tidak kesini, ternyata ada beberapa tempat makan baru. Setelah mengitari lantai 4 dan 5, kami memutuskan untuk berhenti di sebuah restorant Jepang bernama Negiya di lantai 5. Resto ini menyajikan masakan Donburi alias Rice bowl yaitu nasi yang disajikan didalam mangkuk dan diberi lauk pauk diatas nasi. Kalau Donburi dirasa kurang mengenyangkan, bisa memesan Bento yaitu nasi, lauk pauk dan sayuran yang disajikan didalam kotak makan, porsinya lebih besar dan lebih komplit. Mau makan ala carte juga bisa karena tersedia banyak menu gorengan khas Jepang.





Cara memesan menu disini cukup praktis yaitu langsung datang ke counter kasir, lalu memesan menu pilihan kita, setelah membayar dan mendapat nomer barulah mencari tempat duduk. Menu andalan disini adalah Gyutan Don yaitu nasi dengan topping lidah sapi yang dipotong tipis-tipis. Ku pikir suami mau pesan menu tsb tapi ternyata matanya jeli menangkap ada menu Karubi Don yaitu nasi iga sapi panggang. Suami langsung memesannya ditambah extra telur dimasak matang.

Saya melihat banyak sekali menu gorengan enak-enak seperti kulit ayam, kulit salmon, udang, ayam, dori, siomay, dll. Rasanya ingin pesan semua, tapi apa daya perut tak mampu. Kemudian saya melihat ada menu grill salmon set dengan 2 pilihan rasa yaitu rasa gurih bumbu miso dan rasa manis bumbu teriyaki. Saya memesan salmon miso dan set menu tsb sudah termasuk nasi, salad dan miso sup.




Harga makanan kami adalah Karubi don Rp 95.455 ditambah extra telur Rp 9.090, salmon miso set Rp 77.273 dan hot ocha Rp 11.818 refill. Ruang makan resto ini tidak luas, hanya ada beberapa meja makan yang disusun disekitar kasir. Tapi masih ada beberapa meja makan lagi yang disusun diseberangnya, didekat pagar mall, sehingga pengunjung mall yang hilir mudik bisa melihat dengan jelas hidangan diatas meja kami.

Pesanan saya datang duluan, disajikan diatas baki. Saya mulai dengan miso supnya, rasanya pas dan enak, hangat membasuh tenggorokan. Lalu salmon panggang disiram bumbu miso yang kental, rasanya juga enak dan gurih, tapi sayang jejak bakaran pada salmon tipis saja, padahal saya lebih suka yang agak kecoklatan. Saladnya fresh banget dengan saus citarasa asam khas Jepang.

Ketika datang pesanan suami, wow ini baru sedap banget. Nasi ditutupi potongan iga panggang, aduhai sangat menggoda, saya cicipi sepotong iga, rasanya enak banget, empuk, lumer dimulut dengan bumbu perpaduan gurih manis yang sempurna. Disajikan bersama kimchi yaitu fermentasi sawi putih serta extra telurnya berupa telur dadar biasa yang disajikan terpisah.

Selesai makan yang gurih-gurih biasanya tergoda menu penutup yang manis dan dingin, apalagi kalau bukan ice cream. Sebenarnya disini tersedia menu mochi ice cream, tapi saya berhasil membujuk suami untuk mencoba Grom, yey...

No comments: