Friday, May 17, 2013

Island creamery, surga nya dessert (*)





Baru-baru ini Street Gallery Pondok Indah Mall baru dibuka. Saya pun tak sabar mengunjunginya. Karena letaknya deket rumah dan jam operasionalnya yang sampai midnight, maka tempat ini bakal cocok buat kami yang sering pulang malam tapi tidak ada makanan dirumah, he he he.

Setelah puas mengelilingi tempat ini, tidak afdol kalau tidak mampir ke salah satu restonya. Padahal kami baru saja selesai makan siang. Yang paling cocok pastilah mengudap dessert. Kebetulan sekali saya melihat sebuah cafe yang menyediakan dessert yaitu Island Creamery. Kebetulan saya baru membaca review nya di Detikfood yang mengulas tempat ini tapi di cabang Mall Kota Kasablanka. Tak sabar saya langsung mengajak suami saya mampir kesini.

Tempatnya tidak terlalu luas dengan bentuk yang memanjang ke samping. Dipaling depan terdapat food display yang memajang aneka ice cream dan frozen dessert. Diatasnya terdapat papan menu yang menampilkan foto-foto frozen dessert, snack dan minuman yang menerbitkan air liur. Karena gambar itulah saya memesan chocolate lava cake with ice cream, sedangkan suami saya lebih memilih ice cream. Kebetulan masih ada promo beli 1 gratis 1 scoop ice cream. So dia pun memilih rainbow dan cookies & cream ice cream. Dari depan, kami bergerak kesamping untuk membayar ke kasir, disamping food display yang berisi aneka jenis whole cake.

Setelah itu barulah kami mencari tempat. Kebetulan saat itu tempat ini belum terlalu ramai, karena memang baru buka. Interior cafe ini sederhana tapi manis, semanis sajian dessertnya. Meja, kursi dan dindingnya bernuansa warna krem kekuningan. Dikursi paling belakang ada sebuah meja khusus yang menyediakan peralatan mewarnai, khusus untuk anak-anak.

Ice cream pilihan suami saya, keduanya berwarna putih. Dimana es krim yang rasa rainbow terdapat bintik-bintik warna warni, sedangkan yang rasa cookies & cream terdapat chocolate cookies yang lembut. Rasanya benar-benar creamy dan ada rasa gurih yang samar, seperti layaknya makan cake beku lah.

Nah kalau chocolate lava, penampilannya adalah sebuah coklat cake berbentuk bulat yang ditaburi gula putih halus, disajikan dipiring putih bersama 1 scoop ice cream coklat, sesuai permintaan saya. Cakenya masih hangat, sehingga ketika dibelah, coklat didalamnya benar-benar mengalir keluar. Sesendok cake kusuap bersama es krimnya, rasa hangat dan dingin berbaur sekaligus dilidah, menimbulkan sensasi nikmat. Walaupun ukurannya tidak besar, sajian ini bikin kenyang juga loh. Mungkin sebaiknya jangan memilih es krim coklat, melainkan es krim dengan nuansa rasa asam, agar lebih cocok. Mengenai harganya, 1 scoop ice cram Rp 20.000 dan chocolate lava Rp 31.819. Yang ingin mampir kesini bisa telepon dulu di 021 2952 9730. Bertambah 1 lagi tempat nokrong enak dan asyik di kawasan PIM.

No comments: