Wednesday, May 15, 2013

Bakmi Buncit (**)





Sebenarnya kami tidak sengaja mengunjungi tempat ini. Awalnya kami mau makan siang di Bakmi Boy di Bintaro Trade Centre, Bl A1 Unit 10, Jl. Bintaro Utama Sektor 7. Tapi rupanya rumah makan ini sedang libur. Akhirnya kami berputar-putar mengelilingi area Bintaro sektor 7, untuk mencari tempat makan lain yang sesuai selera kami. Tiba di Ruko Kebayoran Arcade, terlihat sebuah rumah makan bernama Bakmi Buncit, yang letaknya dipaling ujung ruko ini, tepatnya di nomor C1/1, yang terlihat ramai oleh pengunjung. Hmm boleh juga dicoba.

Tempatnya berupa ruang terbuka di ruko bagian hoek. Jadi ada space lebih yang membuat rumah makan ini sedikit lebih luas. Didinding terdapat foto aneka menu rumah makan ini, yang gambarnya semakin menerbitkan air liur kami. Rupanya menu disini tidak terbatas hanya bakmi saja loh, masih banyak menu lainnya yaitu aneka masakan kwetiau, bihun, nasi, baso, pangsit, siomay, serta aneka masakan chinesse food serta Indonesian food.

Suami saya memesan menu bakmi yang paling komplit, hmm biasa deh. Pelayan langsung menunjuk bakmi mantap yang berisi sapi lada hitam, baso, kanuyam, ayam, jamur, pangsit rebus dan sayur. Nah apa tuh kanuyam. Ho ho ternyata selain daftar menu, dihalaman belakang buku menu ini juga terdapat “kamus” nya juga loh. Disini tertulis definisi kanuyam adalah sejenis otak-otak goreng.

Nah kalo saya cukup memesan bakmi pangsit goreng saja dan es heboh karena penampilannya menggoda banget. Suami saya memesan minuman es teh campur dan rujak potong sebagai desert.

Oh ya menurut kamus es heboh adalah es serut dengan aneka isi buah-buahan, sedangkan teh campur adalah minuman teh yang dicampur sirup, lemon serta jeruk.

Minuman kami tiba terlebih dulu. Es heboh berbentuk es serut yang menumpuk seperti gunung, diberi sirup merah, susu kental putih dan coklat. Dipuncaknya diberi selasih dan srawberi. Ketika dibongkar, isinya berupa tape, alpukat, kolang kaling, agar-agar, cincau hitam, kelapa dan kacang hijau. Sedangkan es teh campur terasa unik karena perpaduan rasa pahit teh dan manis serta semburat rasa asam.

Tak berapa lama makan siang kami pun tiba dimeja. Bakmi yang bentuknya pipih ini saya tambahkan sedikit sambal cabe merah, rasanya benar-benar sesuai selera ku yaitu asin dan gurih. Makan menjadi semangat, apalagi ditambah pangsit goreng yang kriuk. Ah sedapnya.

Penasaran saya cicipi bakmi mantap milik suami. Wah rasanya memang sesuai selera dia yaitu agak manis karena terpengaruh dari bumbu sapi lada hitam dan tumis jamurnya.

Selesai makan, perut kami terasa penuh, sampai-sampai rujaknya harus dibungkus untuk dibawa pulang. Selain rasanya yang enak, harga makanan disini lumayan terjangkau loh. Seporsi bakmi mantap dihargai Rp 24.545, mi pangsit Rp 17.273, es heboh Rp 10.000, teh campur 9.091 serta rujak Rp 10.000. Kalau begini adanya, tempat ini bakal menjadi kunjungan tetap kami bila ke Bintaro.

No comments: