Friday, December 21, 2012

Nikmatnya Jhon Dori dan Kraby di Demang resto (***)




http://www.yukmakan.com/review/members/Demang%20Restaurant%20&%20Coffee%20Lounge/4368/Nikmatnya%20Jhon%20Dori%20dan%20Kraby%20di%20Demang%20resto

Tiba-tiba suami saya memberikan voucher discount 50% makan di restaurant Demang sekitar tanggal 23-25 November 2012 dalam rangka anniversary restaurant Demang. Besok kita kesana yuk, biar kamu tau, aku sering makan disitu dan berkumpul dengan teman-teman setelah pulang kantor katanya. Jadi hari minggu kemarin, kamipun berangkat untuk makan siang disana.
Restaurant ini terletak didalam kompleks Sarinah Plaza Jl. MH Thamrin, tepatnya di gedung La Mounte, Jl H. Agus Salim no. 60 Menteng Jakarta Pusat. Dari pintu masuk, kita langsung mengarah ke kanan karena letaknya di paling ujung belakang kompleks Sarinah.
Memasuki ruang restaurant ini, rupanya merupakan gabungan antara restaurant dengan lounge dan coffee shop. Interiornya cantik bergaya klasik minimalis vintage, dihiasi dengan foto-foto jadul didinding resto. Coffee shopnya terletak dibagian depan resto, dengan tempat duduk berupa sofa dibagian loungenya.
Waitress yang ramah rupanya sudah pada kenal dengan suami saya. Pengunjung resto lumayan banyak karena sedang ada acara arisan. Kami pun kebagian tempat dikursi paling belakang. Buku menu yang tebal berisi berbagai menu perpaduan masakan Indonesia dan Western. Sudah dapat ditebak, suami paling suka masakan Indonesia, memilih Sop buntut kraby dan saya paling suka western food, memilih Chrispy jhon dori. Untuk appertizer suami saya memesan nachos yang katanya enak sekali. Tak lupa kami pesan minuman Demang sangria untuk suami dan double chocolate untuk saya.
Waitress disini selain ramah, cepat pula pelayanannya. Tak berapa lama pesanan kami pun datang. Dimulai dari minumannya, Demang sangria, disajikan didalam gelas berbentuk toples selai yang sedang in, yaitu merupakan perpaduan antara orange jus dan soda serta diberi potongan buah-buahan. Rasanya asem dan semriwing banget, seger deh. Karena tenggorokan saya sedang tidak bersahabat maka saya memesan minuman hangat double chocolate, disajikan digelas tinggi berupa minuman hot chocolate dengan topping whipped cream, coklat cair, coklat bubuk dan potongan coklat. Hmm bener-bener double rasa coklatnya.
Sajian dilanjutkan dengan nachos yaitu kripik jagung mexico alias tortilla, yang ditaburi parutan keju, saus salsa, yang berasal dari cincangan tomat segar, serta bubuk cabe kering. Rasanya gurih, pedes, nagih deh.
Sajian utama pun datang, sop buntut kraby disajikan dengan cara yang unik yaitu beberapa potong buntut sapi ukuran besar disajikan dipiring bersama semangkok kuah sop yang berwarna bening yang berisi potongan sayur, bertaburkan bawang dan emping, lalu nasi putih dicetak kerucut seperti tumpeng mini. Ketika ku cicipi, rasa buntutnya wow enak banget, bumbunya sungguh meresap kedalam daging serta empuk banget tanpa perlu cape-cape mengunyah. Saya lihat suami saya makan dengan lahap.
Kemudian chrispy jhon dori adalah fillet ikan dori yang dipotong memanjang seperti stik lalu digoreng tepung dan disajikan bersama kentang goreng serta disiram saus kunyit. Pertama saya agak ragu mengenai saus kunyit ini. Tapi setelah kucicipi rasanya enak juga yaitu rasa asam manis tanpa aroma kunyit, sempurna berpadu dengan ikan dori yang lembut.
Sajian restaurant ini memang patut direcomendasikan. Pantesan suami saya bersama teman-temannya betah nongkrong disini. Harganya pun standard saja yaitu sop buntut Rp 67.000, jhon dori Rp 65.000, nachos Rp 35.000, sangria Rp 37.000 dan double chocolate Rp 28.000, itu belum termasuk discount food only loh.
Restaurant ini memang cocok disegala suasana, mau lunch atau dinner, atau bahkan sekedar nyantai sambil ngobrol dan ngopi juga sah-sah saja. Tak lupa ditemani dengan berbagai nuansa alunan musik yang sudah dipersiapkan.

No comments: