Monday, April 27, 2009

CUTI DARI ANCOL KE CIPADU




Udah sejak dari sebulan yang lalu mba Nur, tetangga ku, selalu ngingetin, kalo nanti pas ultah dia, kita pergi ke Ancol, duduk di pantai terus makan di Bandar Jakarta. Tapi pas hari H, tg 17 April 09, eh banyak yang ngak bisa. Bu Irfan gak punya pembantu, Bu Kuntjoro anaknya lagi tes persiapan masuk universitas, parahnya lagi mba Erry udah gak pulang kerumah selama 4 hari, padahal pamit ke ibunya cuma mau ngelayat orangtua temennya yang meninggal. Wadau. Jadilah Jumat itu aku cuti sambil update my blog. Nah seminggu kemudian baru deh semua udah pada bisa, kecuali bu Kun yang lagi cemas nungguin anaknya yang sedang UN SMA.

Pk 5.00
Abis sholat shubuh kadang-kadang aku tidur lagi. Kebiasaan buruk itu dikarenakan ngantuk akibat bt, inget mesti ke kantor. Tapi hari itu semangat, karena inget aku cuti. Segera aku ganti baju mau jalan pagi sekalian pesen kue “Risoles Edut” di jl Maritim (021 7662323) sebelah kantor pos, buat bekel dijalan & pesenan nyokap. Kue disitu ngak cuma risol loh, tapi ada juga tahu, pastel, combro, arem-arem, lemper, sosis solo, sus, lumpur, bolu kukus, dll serta harganya antara Rp 1.000 – 1.500. Jadi laku banget, murmer & enak sih. Apalagi nyokap yang langganan pesen buat acara pengajian & arisan. Abis dari situ cari sarapan nasi uduk di Tarogong. Disitu yang jual nasud ngak cuma ada 1, tapi banyak. Sekarang aja aku lagi coba penjual yang baru. Menunya sih sama nasi uduk, bihun, gorengan, semur, krupuk & sambal, harganya juga murah standard. Cuma aku lagi menganalisa, mana sih yang paling yahud di lidah. Ini mah judulnya bukan jalan pagi, tapi cari makanan. :D

Pk 9.00
Menjemput dimulai dari rumah bu Irfan, lalu ke rumah mba Nur sekalian mba Erry udah disitu. Tapi mesti kerumah nyokap dulu nih, antar pesanan kuenya & ambil pesanan kue ku. Loh ? Ya iyalah, aku lagi pesen kue cake buat ultah mba Upik. Yang bikin kue si Hera, adek ku. Dia itu bisa buat kue pastry, pie, cake, pudding, coklat, dll. Kue yang ku pesen ukuran 10x20 cm, dihias siraman coklat & dekorasi bunga serta ada tulisan ”Happy Birthday”nya. Rupanya hari itu dia juga ngerjain pesenan kue ultah anak, ukuran 20x20 cm, sama disiram coklat juga, pake hiasan coklat warna warni, jadinya lebih lucu. Harganya Rp 110.000 saja bila cakenya vanilla / coklat biasa. Semakin rumit ya semakin mahal, tergantung pesenan. Tapi masih lebih murahlah dari pada toko kue. Abis dari situ ngedrop kue mba Upik ke kantor. Eh malah dapet kue lagi dari pak Nur ultah. Rezeki. Ya udah, langsung cabut ke Ancol.

Pk 10.30
Tibalah di pintu masuk Ancol. Setelah membayar sekitar Rp 70ribuan unt berlima + 1 mobil, mulailah kita menyusuri tempat unuk gelar tiker dipantai. Tapi kok banyak tukang plus pasir & batu bata disepanjang pantai ya. Yah rupanya lagi buat pager disepanjang pantai. Yah gak seru nih. Untunglah kami berhasil menemukan sepotong pantai tak berpagar. Tiker digelar, kue & kripik dikeluarkan, sambil tiduran, sembari ngunyah, ngobrol sana ngobrol sini, diselingi foto-foto, eh kita malah membahas usaha sampingan apa yang bisa kita jalankan bersama. Apalagi dikantor lagi ada warning pengurangan karyawan. Waduh mesti siap-siap merintis other income nih.

Pk 12.00
Waktunya makan siang, siap-siap ke Bandar Jakarta. Pas kita datang, pengunjung masih sedikit, jadi kita langsung cari meja deket pantai dan mba Nur pilih seafood didepan. Menunya udang bakar, cumi goreng tepung & ikan gurame goreng. Untung gak nambah menu lagi, sebab porsinya lumayan banyak loh buat kita berempat. Makanannya enak ya, udang bakarnya gede-gede, dilumuri bumbu yang banyak, sampe kulit udangnya kalo di isep-isep, rasanya manis gurih. Begitu pula cuminya, begitu putih, empuk, garing dan gurih. Guramenya juga lumayan, standard sih. Tapi yang paling penting, makanannya rasa kabel, kagak beli, ditraktir yang ultah. Makasih mba Nur.
Tak terasa pengunjung terus mengalir, dan restoran menjadi penuh oleh rombongan-rombongan. Eh dimeja sebelah ada rombongan kru berbaju hijau, dimana salah seorang lagi mensyuting makanan dari meja ke meja. Wah acara kuliner nih. Tapi gak berapa lama, muncullah sesosok cowok ganteng yang datang bergabung, Surya Saputra. Aaah kita langsung berjanji abis makan mau foto-foto sama dia. Sekarang makan dulu. Dan sehabis makan...loh mana dia si ganteng udah gak ada. Yaah. Ya udah aku sholat dulu. Tapi sehabis sholat...mba Nur & Bu Irfan melotot, “ih kameranya kok dibawa sih, sebab rupanya tadi Surya baru selesai ganti baju, dan para pengunjung langsung pada rebutan foto-foto”. Yah mana ketehe. Gatot (gagal total) deh blog ku berhias Surya Saputra. Untuk menutupi rasa kecewa, akhirnya kita berfoto didepan resto, disamping delman tak berkuda.

Pk 13.30
Keluar dari Ancol kita berdebat, mau lanjut ke Asemka atau ke Cipadu. Nah mba Nur yang belum tau dua-duanya. Jadi dia yang ambil keputusan pergi ke Cipadu, Cipulir, Tangerang, jauh, dari ujung ke ujung.

Pk 15.00
Setelah melalui perjalanan panjang yang panas & macet, sampailah kita ke Cipadu, yaitu tempat toko-toko bahan kain baju, bantal, sprei, handuk, dll yang lebih murah & kualitasnya lebih rapih dibanding Tanah Abang. Kita langsung menuju toko langganan bu Irfan. Alamatnya : Toko Yantih, Cipadu Jaya gg. Muha no 2 Tangerang, telp 021 7374117, 91303172. Disana aku tertarik membeli bantal cinta, yaitu bantal yang ukurannya panjang. Ada ya bantal yang ukuran 1,80 m dengan harga Rp 120.000 (kalo di Semanggi mall diatas Rp 150.000), tapi sarung motif dewasa lagi habis. Jadinya aku beli yang ukuran 1 meter doang hanya gara-gara tertarik motif sarungnya, gambar sapi jantan betina dengan tulisan “do you still love me”. Wadau cocok nih buat Yayang. Harganya Rp 40.000 saja. Mba Nur juga beli, yang motif beha... :D Lalu aku beli handuk kecil motif anak-anak dengan harga Rp 7.500 buat oleh-oleh anak Jalal & anak Tante ku. Mba Nur survey bahan kain kebaya buat seragam nikahan. Udah sore nih, takut hujan & macet, pulang yuk.

Pk 17.00
Tiba dirumah masing-masing dengan selamat. Tapi dirumah, aku disambut lantai rumah yang banjir akibat kran air kloset bocor, adu du...piye iki.

No comments: