Label

Minggu, Desember 07, 2008

TIGA TEMPAT SARAPAN BUBUR AYAM ENAK (**)

1. LOTUS COURT CHINESE RESTAURANT (**)

Hari minggu pagi, mau sarapan apa ? Bubur ayam ? Dimsum ? Emang ada pagi-pagi begini ? Ya ada dong yang. Enak dan deket, dari rumah ku (^_^). Tempat nya di : Lotus court chinese restaurant. Pondok Indah Plaza, Jl. Metro Pondok Indah A21-22 Jak Sel. Telpon 021-7500602-7500908.
Kalau mau sarapan disini harus sabar. Ya iyalah sabar, karena antri bo. Sejak jam 7 pagi parkiran mobil depan resto udah penuh, masuk kedalam mesti antri dapet meja. Mau tanya pelayan, ya rada cuek karena emang sibuk berat mereka. Apalagi kalo dateng nya berdua kaya aku, rada dicuekin. Tapi kalau datengnya bareng keluarga mertua, masih mending, karena mereka udah dikenal sebagai ”Priority customer”. Cailah.
Makanannya ya jelas enak lah, bisa kangen pengen datang lagi dan lagi. Jenis dimsum yang ngak biasa : baso, iga sapi, ayam hainam, cumi, gurita dan banyak lagilah. Tapi dimsum yang kalo dimakan ada kuah didalamnya sih belum ada. Bubur ayamnya juga enak. Yaitu buburnya udah langsung dimasak pake ayam, jadi sudah gurih dan tinggal ditaburi cakwe, kripik pangsit, daun bawang serta sambal & kecap asin. Btw makan disini halal loh.
Terakhir aku makan : 2 bubur ayam Rp 27.000, 5 macam dimsum Rp 67.500, 2 air jeruk Rp 24.000, plus tax = Rp 130.350. Lumayan mahal buat ukuran sarapan pagi berdua, abis makannya banyak sih. Yah sekali-kali bolehlah, abis gajian.
Sebenarnya restaurant ini menunya banyak sih. Ya seafood, sayur, daging, ayam, dsb selayaknya masakan chinese food atawa masakan oriental. Buka sampai malam juga. Cuma memang terkenal dikawasan kebayoran baru ini, buat sarapan pagi di hari minggu mulai jam 7 pagi. Jadi kalo hari biasa sih ya ngak ada dimsum seperti itu. Jadi kalo hari biasa sarapan dirumah aja ya.

2. Bubur Ayam depan RS Setia Mitra Fatmawati (**)

Kalau sarapan murah, enak dan kenyang ya ada juga. Yaitu bubur ayam pake gerobak yang letaknya persis di seberang RS Setia Mitra, Jl Fatmawati no 80-82 JakSel. Bubur ayam ini mulai berjualan sekitar jam 6 pagi tapi kalau hari minggu atau libur, jam 8 pagi juga udah habis.
Biasanya aku jalan pagi nih dari rumah kesitu sekitar jam 7an, sampe sana udah keliatan antrian parkir mobil dan motor disekeliling gerobak. Para penggemar biasa duduk di kursi plastik atau makan di dalam mobil. Yang bungkus juga banyak, bahkan pada bawa rantang dari rumah. Yang makan dimobil biasanya keluarga dengan anak-anaknya. Tukang buburnya juga ngak seorang, biasanya 3 orang, yang 2 orang nyiapin bubur dan yang 1 orang sibuk ngurusin pesenan. Karena aku udah kenal, tinggal ngomong sunda aja sama dia.
Bubur ayam nya sih biasa aja, tapi pas dimakan enak dan gurih, buburnya kental, dikasih topping ayam, cakwe, krupuk, bumbu kaldu kuning, kecap, bisa juga ditambah ati rempela. Semangkok penuh harga nya 6 ribu saja. Kalau menurutku sih ini bubur ayam gerobak terenak di kebayoran baru. Nyam nyam deh, gak nyesel.

3. Bubur ayam H. Jewo Jl. Tanjung Menteng (**)

Ada satu lagi nih tempat sarapan bubur ayam gerobak yang enak & murah, cuma agak jauh, yaitu bubur ayam H. Jewo di jalan Tanjung Menteng, dimana gerobak bubur mangkal persis didepan rumah no 29. Tau kan rumah mantan presiden RI Bapak Suharto, yaitu jalan cendana, nah jalan tanjung ini persis disebelahnya.
Nah para pelanggan disini sih bermobil semua dan memang ngak disediakan kursi buat makan. Ada juga motor, tapi motornya Harley Davidson semua. Emang jalan Tanjung ini tempat mangkalnya warga Harley Davidson buat sarapan pagi. Disini tukang bubur nya lebih banyak lagi, kayanya lebih dari 5 orang deh, serta yang istimewanya lagi, mereka semua pake seragam Harley Davidson. Keren kan.
Tapi mereka ngak cuma keren, karena mereka juga cepat dan bubur nya enak. Bentuk bubur yah biasa aja sih, bubur nya kental pake ayam, cakwe, krupuk, tapi ngak pake bumbu kuning. Walaupun begitu tetap gurih dan mantap. Harganya kayanya 8 ribu deh. Dan menurut ku ini bubur ayam gerobak terenak di Jakarta pusat (^_^).
Oh ya satu lagi, pas terakhir aku makan kesitu, ada mobil TPI lagi parkir dan sarapan. Eh sesudahnya tukang buburnya diwawancarai. Pas ku tanya ke tukang parkir, katanya mau dimasukin ke program kuliner Kang Jai di TPI. Terbuktikan ini bubur ayam yang recomended dan ngak nyesel buat dicobain. Yuk.

1 komentar:

Vari Sapi Lucu mengatakan...

Helo lg blogging nyari info restoran Lotus eh ada dsini, thx for sharing ya :)
Kita juga penggemar bubur.
Fave kita:
1) Bubur ayam Monas yg di radio dalam jualnya pake Moko (mobil toko) klo malem aja.
2) Bubur ayam pak Atmo, pasti dkt rumah,u juga itu di pertok Fitria yg jg ada tkg sate ayam enak bgt.

Salam kenal ya, monggo mampir balik : www.travelingcow.com