Sunday, December 07, 2008

ULASAN WARUNG MAKAN SEAFOOD SANTIGA (**)




Malem-malem pulang ngantor pengen sekali-kali ngumpul makan malam bareng temen-temen, terutama pengen temu kangen sama para alumni yang udah pindah kantor ke kuningan. Tapi daerah mana ya yang adil deket dari gd BEI dan Kuningan ? Kemudian tercetuslah ide makan seafood di pasar Benhil. Letak nya persis di seberang pasar, di depan kantor BCA. Nama nya Seafood Santiga.
Tempatnya sih berupa warung tenda biasa, tapi pas sampai disana, rupanya penuh juga ya. Memang warung ini memang sudah lama berdiri & terkenal kelezatannya. Masakan nya bukan cuma seafood tapi juga chinese food. Nah kita yang lapar mata segera pesan, 1 kepiting lada hitam, menu unggulan disana, 2 kepiting saus tiram, semua kepiting kita pilih yang ada telor nya, 2 kerang saos padang, 1 kg ikan baronang bakar, 3 kangkung taoco, 2 cumi goreng tepung, 2 udang asam manis, 4 kerang rebus, serta appetizer otak-otak. Segera kita sikat seafood yang rasa nya semuanya enak itu. Terutama kepiting lada hitam nya itu memang rasa unggulan dan lain daripada yang lain. Bahkan otak-otaknya juga enak, sampe kita abis 28 buah. Abis makan kita kepedesan dan kepanasan, eh pas banget ada es campur sinar garut disebelah. Segera kita pesan, semangkok berdua atau bertiga aja, abis kenyang sih, aduh enak banget deh. Menurut ku makan disini sih lebih enak daripada makan seafood di restoran.
Tapi ada tapinya nih, pas bayar, kita ditagih Rp 835.000 bo. Padahal kita makan ber sebelas orang, kalo dibagi rata-rata per orang sekitar 76.000an. Mahal juga ya untuk ukuran warung tenda. Tapi gimana ya, enak sih, ngak nyesel lah, mantap.

1 comment:

asqia 'na' tuti said...

Ini bubur bener-bener nikmat,cocok bgt buat sarapan dech,g bakalan nyesel yg datang &nyobain ini bubur di jamin pasti ketagihan........ Manyos dech...