Tuesday, January 13, 2009

ULASAN KULINER MUNIK RESTORAN (*)




Teman-teman tersayang, terutama sesama ibu-ibu pekerja kantoran. Apakah anda tidak bisa masak ? Atau tidak ada waktu buat masak ? Atau malah males ngulek bumbu masakan ? Mungkin ini lah saat nya buat mencoba bumbu masakan yang sudah siap, tanpa perlu diulek. Dan ini ada ceritanya.
Begini, waktu malam minggu kemaren, kan aku lagi jalan ke daerah matraman, dan ketika ingin makan malam, aku ingat pernah baca ulasan kuliner di tabloid Kontan, ada restoran masakan Indonesia, yaitu Munik (Mudah&Nikmat), di Jl. Matraman Raya no 80-82 Jak Tim 13040, telpon 021-8591 3104. SMS 0813 1718 3868. Email : customerservice@sarimunik.com, website : http://www.sarimunik.com/
Sebenarnya Munik itu adalah suatu merk bumbu masakan tradisional Indonesia, yang sudah jadi, dengan rasa standar, asli & mudah dalam memasaknya. Diantaranya adalah bumbu : gulai, rendang, tom yam, pesmol ikan, pepes ikan, kari kambing, sop buntut, soto betawi, empal, soto mi, semur, rawon, laksa, ayam woku, satai padang, nasi kuning, gado-gado, cakar ayam, dll masih banyak. Terdapat dalam kemasan yang saat itu aku tanya harga nya sekitar Rp 14.000-18.000. Bahkan ada kemasan 1 kg untuk keperluan pesta, catering & restoran.
Nah Munik ini juga memiliki restoran dengan menu masakan Indonesia, dimana menunya diantaranya adalah : Ikan Gurame, Nila, Patin, ikan pesmol, ikan pepes, gulai kepala ikan, Ayam, sop buntut, udang, cumi, sate, karedok, gado-gado, kerang, lumpia udang, tom yam, sapo tahu, sapi, kepiting, tumis sayur, mi goreng & sayur asem.
Resto ini juga menyediakan jasa pesan antar nasi tumpeng & nasi box seperti : Nasi liwet, tumpeng mini, langgi, begana, timbel, nasi ayam, nasi sate & nasi rendang. Harga nasi box sekitar Rp 22.000-26.000. Harga nasi tumpeng Rp 540.000 untuk 30 orang.
Waktu kemaren aku makan sih, kan cuma berdua, jadi cuma pesen ikan nila goreng saus mangga & telor dadar daging kepiting. Rasanya sih enak tapi ya standard sesuai dengan motto nya kan. Aku juga pesen minuman nya es kabayan. Enak deh yaitu jus mangga campur markisa, lalu ada potongan buahnya yaitu stawbery, mangga, semangka & melon. Gelas nya gede, jadi bisa buat berdua, dan memang dikasih 2 gelas kecil lagi. Total kita makan Rp 138 ribuan.
Kelebihan restoran ini adalah tempatnya enak, bagus, bersih & luas. Ya cocok lah buat makan rame-rame. Ada fasilitas buat karaoke, meeting, gathering, pesta, dll. Jadi kapan dong kita arisan di situ ? Yuu..

No comments: