Tuesday, July 31, 2018

Makan enak di cafe bernuansa hutan @Foresthree (***)


Arisan kali ini ada yang mengusulkan untuk makan di Foresthree Coffee & Juice yaitu sebuah resto baru di Jl. Panglima Polim IX no. 4 Melawai, Kebayoran Baru. Resto ini merupakan cabang dari Bogor. Menurut review makanannya enak dan tempatnya kece untuk foto-foto, sehingga kami tertarik dan pergilah kami ber 14 orang kesana.




Kami tiba dilokasi sekitar pk. 11. Lokasinya memang strategis tapi tempatnya tidak begitu besar. Terdiri dari outdoor di teras depan dengan naungan sebuah pohon artifisial, dan indoor yaitu ruang makan berbentuk memanjang, dengan wallpaper gambar hutan.


Tempat makan ini lebih cocok disebut cafe karena jumlah menu minuman seimbang dengan menu makanan. Menu makanan tidak begitu banyak pilihan, sebagian besar terdiri dari makanan ringan dan western food seperti pizza, pasta, salad, roti bakar, omurice. Sedangkan Indonesia foodnya hanya ada ayam kremes / geprek / bakar, nasi goreng dan iga bakar. Menu minumannya terdiri dari coffee, chocolate dan juice.


Karena semua menu ingin kami coba, maka kami sepakat memesan menu untuk dimakan beramai-ramai. Kami memesan meat lover dan four cheese pizza, toast beef ham and cheese, assorted fritter, fettucini carbonara, spaghetti bolognaise dan iga bakar. Minumannya kami pesan signature drink strawberry dream, mango, dll.



Makanan minuman pesanan kami ditampikan dengan cantik sehingga menggugah selera. Strawberry dream adalah minuman smoothie strawberry yaitu jus strawberry beku plus es batu, teksturnya kental dan padat, agak susah disedot, rasanya manis dan creamy, disajikan didalam botol dengan potongan buah strawberry diatasnya, rasanya enak banget, saya suka.



Meat lover pizza dan four cheese pizza, ketika disajikan, kejunya melted dan berlimpah, tapi rotinya tipis karena memakai roti tortila. Meat lover pizza memakai topping daging cincang, smoke beef dan sosis dengan tambahan saus barbeque, sehingga rasa pizza menjadi gurih bersemu manis. Sedangkan four cheese pizza merupakan perpaduan 4 jenis rasa keju yang berbeda dimulut, rasanya gurih dan mulur dimulut. Walaupun begitu kami menilai rasa meat lover pizza setingkat lebih enak daripada four cheese pizza.


Kemudian toast beef ham and cheese adalah 2 lembar roti bakar yang disajikan tidak ditangkupkan, disajikan diatas talenan, bersanding dengan sekeranjang french fries. Lembar roti pertama diberi topping beef ham & cheese yang melted dengan jejak bakaran, lembar roti dibawahnya diberi topping saus mayones. Secara keseluruhan roti bakar ini rasanya enak.



Assorted fritter berisi cireng bentuk bulat, pangsit dan lumpia, masing-masing 3 buah, disajikan bersama saus sambal, rasanya standard saja. Fettucini carbonara dan spaghetti bolognaise rasanya juga enak, tapi yang berkesan adalah iga bakarnya. Beberapa potong iga bakar berselimut saus, disajikan bersama french fries dan sayuran rebus kuntum kembang kol dan brokoli serta wortel. Tak disangka iganya empuk dan tidak melawan ketika dikunyah, sedap.



Secara keseluruhan saya suka rasa dan penampilan makanan disini, hanya saja pilihan menunya standard dan kurang bervariasi. Mengenai harganya cukup sesuai dengan kualitas makanan yaitu berkisar antara Rp 36.000 untuk roti bakar sampai Rp Rp 55.000 untuk iga bakar, sedangkan minumannya hampir sama denga harga makanan yaitu Rp 34.000 untuk strawberry dream tapi ngga nyesel kok, minumannya enak dan mengenyangkan. Pelayanan disini cukup baik dan ramah, hanya saja saat kami berkunjung, tukang masaknya baru satu orang sehingga pesanan kami cukup lama datangnya.

No comments: