Monday, April 02, 2018

Menu unik salmon cabe garam ada di Cabe Ijo Live Seafood (***)


Makanan halal apa di daerah Pecenongan. Banyak kok, ada Pondok Laguna, Ikan Bakar Cianjur, Warung Tekko, Bubur Kwang Tung, Ayam Presto Ny. Nita, Hollycow steak dan masih banyak lagi. Tapi dari semua resto yang saya sebutkan diatas itu sudah kami coba semua hahaha. Jadi ketika kami menemukan sebuah resto berjudul Cabe Ijo Live Seafood dengan keterangan halal, kami langsung parkir dan masuk kedalam resto yang berada di Jl. Batu Tulis Raya no. 52 C-D.



Tampak depan bangunan ini terlihat sederhana, tidak mencerminkan sebuah restoran, dengan kepulan asap bakaran seafood di sekitar pintu masuk resto, ditambah pemandangan semrawut dari kabel listrik didepannya. Melangkah melewati pintu, terlihat susunan aquarium dan peti berisi aneka live seafood dan seafood segar. Melangkah lebih jauh masuk kedalam ruang makan, baru terlihat bahwa resto ini lumayan luas, memiliki interior yang didominasi warna hitam, dengan dinding yang dihiasi aneka foto menu yang menggiurkan, tempat duduknya berupa bangku kayu tanpa senderan, ruangannya ber AC dan langit-langit dihiasi dengan lampu bulat dan kipas angin gantung.


Dibagian depan resto jelas-jelas tampak spanduk promo discount 50%, tapi ternyata hanya berlaku untuk hari Senin sampai Jumat dengan menu yang berbeda. Kalau melihat menu yang ditawarkan disini, wah benar-benar mengundang selera. Mau pilih menu apa, tampaknya lezat semua. Saya pesan salmon cabe garam karena unik dan belum pernah saya temukan di restoran lain. Pelengkapnya kami pesan sapo tahu dan genjer masak ebi.


Salmon cabe garam adalah salmon fillet goreng tepung yang ditaburi gorengan cincangan bawang putih, daun bawang dan cabe rawit. Salmonnya kering diluar tapi tetap empuk dan lembab didalamnya. Rasa gurih dari bawang putih terasa dominan dengan tingkat keasinan sedang. Sebenarnya masakan ini enak buat penggemar gorengan, hanya saja kami berdua lebih memilih masakan salmon yang di grill, lebih familiar di lidah.


Kemudian tumis genjer benar-benar pekat dengan rasa ebi yang berlimpah, genjernya banyak dan segar. Terakhir sapo tahu rasanya juara, berisi tofu goreng, udang dan cumi, wortel, keputren, paprika dan bawang, kuahnya kental dan lekker dilidah.


Mengenai harganya lumayan juga, yang paling mahal tentu saja salmon Rp 129.000, disusul dengan sapo Rp 65.000, genjer Rp 23.000, nasi Rp 5.000 dan es jeruk nipis Rp 21.000. Kabar gembira buat yang suka nambah nasi dan doyan minum, karena bisa refill nasi dan teh sepuasnya loh hehehe. 

No comments: